Dinas PUPR Jambi Siapkan Dana Rp600 Juta Untuk Jalan Aspal Karet

214

JAMBI, BERITAANDA – Sarana dan prasarana yang dibutuhkan paling utama oleh masyarakat banyak, khususnya masyarakat Provinsi Jambi berupa jalan aspal. Dikarenakan jalan aspal merupakan penghubung untuk kelancaran, baik itu masyarakat perdesaan mengangkut hasil tani maupun masyarakat perkotaan.

Oleh karena itu, Dinas PUPR Provinsi Jambi berencana membangun jalan aspal karet sebagai uji coba di Provinsi Jambi yang pertama kali akan dilaksanakan. Hal tersebut dikatakan oleh Kadis PUPR Provinsi Jambi M.Fauzi selepas pelantikan Kepala Dinas UMKM Provinsi Jambi, Rabu (6/2/2019), di ruang pola kantor Gubernur Jambi.

“Dengan dana sekitar Rp600 juta, Dinas PUPR Jambi akan berencana menguji coba berupa sarana jalan aspal karet ini, “ujarnya.

Sebelum melakukan uji coba jalan karet tersebut, lanjut dia, Dinas PUPR Provinsi Jambi akan berkoordinasi dengan Balitbang, Bappeda, dan Balai IV.

Ditambahkannya lagi, sarana berupa jalan tersebut yang akan dibangun nantinya akan dibuat dua jalur kawasan padat.

“Ada dua wacana yakni dua jalur kawasan padat. Di sebelah kiri kita bangun aspal dan sebelah kanan karet, supaya nampak hasilnya,” pungkasnya. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda