4 Dokter Spesialis RSUP Adam Malik Perkuat RSUD Padangsidimpuan

784

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kota Padangsidimpuan terus berbenah sekaligus mengimbangi laju perkembangan infrastruktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan, yang saat ini sedang menambah fasilitas fisiknya.

Pemkot sepertinya sadar betul, bahwa pembangunan fisik tentu sekali harus dibarengi dengan penambahan sumber daya manusia (SDM), yang mumpuni, cerdas, serta ahli dalam profesinya. Dokter salah satunya, selaku penunjang keberhasilan pada sektor pelayanan kesehatan bagi kesembuhan pasien.

Salah satunya, upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Padangsidimpuan tersebut untuk meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan ialah menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution didampingi Plt. Direktur RSUD P.Sidimpuan dr Tetty Rumondang Harahap dan Kabag Hukum Setdakot Irfan Ridho Nasution pun menemui Direktur RSUP Adam Malik Medan, dr. Bambang Prabowo M.Kes.

Pertemuan ini dalam rangka permintaan empat (4) dokter spesialis RSUP Adam Malik Medan, untuk ditugaskan di RSUD Padangsidimpuan. Langkah konkritnya, Jumat (30/8/2019), Walikota dan Direktur RSUP menandatangani nota kesepahaman (MoU). Demikian informasi Kabag Humas dan Protokol.

Kabag Humas dan Protokol Setdakot, Nurcahyo Budi Susetyo menyampaikan kepada BERITAANDA, adapun keempat dokter yang akan bertugas di rumah sakit milik Pemkot Padangsidimpuan itu terdiri dari dokter spesialis kebidanan, spesialis penyakit dalam, spesialis anak, dan spesialis anastesi.

“Sesuai kesepakatan yang telah ditandatangani kedua belah pihak, terhitung mulai tahun 2019 ini, keempat dokter spesialis tersebut akan bertugas sebagaimana halnya dokter spesialis lainnya yang sudah bertugas di RSUD Padangsidimpuan,” sebut Nurcahyo.

Kehadiran 4 dokter spesialis inipun diharapkan bisa mendorong terciptanya pelayanan yang lebih baik dan prima di rumah sakit umum terbesar milik Pemkot Padangsidimpuan. Disamping juga akan terus memperbaiki managemen sumber daya manusia dan paramedis.

“Sekaligus juga berkesinambungan akan terus melengkapi infrastruktur dan peralatan RSUD Padangsidimpuan. Kita ingin, kedepan, RSUD Sidimpuan dapat menjadi rujukan tempat berobat yang modern, responsif, dan terpercaya,” kata Nurcahyo menyampaikan harapan yang dituturkan oleh walikota.

Untuk mewujudkan itu, walikota pun memohon doa dan dukungan semua pihak. Membantu pemerintah dalam memperbaiki RSUD Padangsidimpuan, pada semua aspek, mulai dari perbaikan manageman birokrasi, pelayanan, fasilitas, kebersihan, keamanan dan kenyamanannya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda