Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Bersama Penggiat Medsos Diskusi Pengembangan Wisata Hutan

24

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dinas Kominfo dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Lampung bersama penggiat media sosial (medsos) menggelar diskusi mengenai pengembangan wisata hutan, bertempat di obyek wisata Lengkung Langit 2, Kamis (8/9/2022).

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Ganjar Jationo menyampaikan bahwa keberadaan para penggiat media sosial ini sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi yang tidak bisa disampaikan secara langsung kepada masyarakat yang ada di pelosok pedesaan.

“Terkait dengan tema diskusi yakni hutan yang akan dijadikan objek wisata dengan tidak harus merubah  atau merusak hutan, hanya sedikit polesan agar menjadi tempat wisata,” jelas dia.

Sementara itu Kabid Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Ulida Rebeca Hutagalung juga menyampaikan, bahwa hutan akan dijadikan wisata  dan pengembangan pramedia ekowisata terkait dengan wisata hutan.

“Program kegiatan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung di setiap bidang diarahkan untuk meningkatkan indeks tutupan lahan, mengurangi efek GRK (gas rumah kaca). Wisata hutan menawarkan potensi hutan bagus yang menghasilkan bentang alam yang indah, air yang jernih dan udara yang sejuk,” jelas dia.

“Untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar hutan, dengan demikian diharapkan kondisi hutan akan tetap baik dan segala potensi dalam kawasan hutan (termasuk potensi wisata) tetap terjaga,” pungkasnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda