Didampingi Kadis Sosial Kerinci, Sekda Asraf Beri Bantuan Untuk Kakek Sah Ba’i

151

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Setalah viral di media sosial, kakek Seh Ba’i (79) asal Desa Pancuran Tiga Kecamatan Danau Kerinci Barat Kabupaten Kerinci dapat perhatian dari pemerintah kabupaten setempat, Sabtu (16/5/2020).

Sekda Kabupaten Kerinci Asraf bersama Kadis Sosial Samardin, Kasi Bencana Alam Syafwan, serta Kasi Bencana Sosial dan Orang Terlantar Kaffaidi, turun langsung untuk menyambangi kakek Seh Ba’i yang tinggal di gubuk mungil dengan membawa logistik lengkap.

“Setelah kami dapat informasi dari rekan media, kami mohon maaf sebelum ini belum sempat melihat langsung kondisi beliau, karena ada sesuatu agenda penting. Hari ini saya mewakili Pemkab Kerinci bersama Dinas Sosial membawa bantuan lengkap yakni sembako, logistik dan tenda untuk beliau, bantuan lengkap ini bersifat sementara,“ kata Sekda Asraf.

Selain itu, Asraf berterima kasih kepada rekan wartawan yang telah memberi informasi kepada pemerintah daerah, sehingga kakek Seh Ba’i dapat diketahui keadaannya.

“Saya sangat bertermakasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah mengekspose keadaan beliau saat ini, sehingga masyarakat dan pemerintah daerah bisa mengetahui dan memberi bantuan, karena ini tugas kita semua,” ujar sekda.

“Nanti saya akan sampaikan kepada bapak bupati untuk mencari solusi agar bisa dibangunkan rumah untuk kakek Seh Ba’i ini,” ungkap Sekda Asraf kepada awak media.

Ia juga berterimakasih kepada Kepala Desa Pancuran Tiga, Hendri Jumiral, yang menyediakan tanah tempat mendirikan tenda untuk tempat tinggal sementara kakek Seh Ba’i, sebelum dibuatnya rumah permanen untuk beliau.

“Saya juga berterimakasih kepada Pak Kades Hendri Jumiral yang telah memberikan tanah tempat mendirikan tenda untuk tempat tinggal sementara untuk beliau,” tutupnya. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda