Diangkat Sebagai Kapolsek Sanga Desa, IPTU Nasirin: Semua Tak Lepas dari Doa Orang Tua

270

MUSI BANYUASIN, BERITAANDA – Rotasi dan mutasi adalah suatu yang biasa di tubuh suatu institusi. Apalagi guna meningkatkan kinerja untuk jauh lebih baik lagi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polres Muba yang merotasi sejumlah perwiranya, baik di tubuh Polres Muba maupun Polsek jajaran.

Salah satu perwira yang mendapatkan promosi jabatan yaitu IPTU Nasirin SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim kini menjabat sebagai Kapolsek Sanga Desa.

Sebelumnya diketahui, Kapolsek yang lama IPTU Imam Dipsa Maulana STrK sedang dalam masa pengembangan karirnya sehingga harus digantikan oleh IPTU Nasirin SH MH.

Nasirin saat dihubungi mengatakan, ini adalah amanah yang dipercayakan pimpinan kepada kami. Artinya harus kami laksanakan dengan sebaik mungkin.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang telah memberikan kami kepercayaan melalui pimpinan kami. Terima kasih juga kami ucapkan kepada komandan kami IPTU Imam Dipsa Maulana yang sudah berjuang besama-sama sebelumnya,” kata Nasirin.

Lebih lanjut kata dia, dan yang paling utamanya adalah kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada orang tua, karena tanpa doa dan didikannya kami tidak bisa sampai sejauh ini.

“Maka dari itu, semua yang diberikan dan diamanahkan kepada saya yang Insya Allah saya jalankan dengan baik ini adalah tak lepas dari doa kedua orang tua. Tanpa doa dan dukungannya belum tentu kita sampai seperti ini,” ucap mantan Kanit Pidum Polres Muba ini.

Diketahui sebelumnya, sosok IPTU Nasirin SH MH menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Sanga Desa pada Oktober 2018. Pria berparas kharismatik ini menyelesaikan Dik Setukpa Polri pada November 2018, penempatan di Muba sempat menjabat sebagai Ka SPKT.

Pada Januari 2019, ia kemudian menjadi Kanit Reskrim Polsek Sungai Keruh sampai September 2019. September 2019 – Oktober 2021, ia melanjutkan debut dan perjalanan karirnya sebagai Kanit Pidum Polres Muba.

Oktober sempat menjadi Kanit Regident Sat Lantas. Lalu pada November, Kanit Reskrim Polsek Sanga Desa hingga diberikan kepercayaan sebagai Kapolsek Sanga Desa. (Sansida)

Bagaimana Menurut Anda