Danrem 043/Gatam Hadiri Vaksinasi Sinovac Covid-19 Secara Simbolis ke Unsur Pemprov Lampung

10

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dengan tema ‘Kick off Vaksinasi Covid-19 Pemerintah Provinsi Lampung’, Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S.,M.I.Kom hadiri kegiatan vaksinasi sinovac Covid-19 secara simbolis kepada unsur pemerintah, TNI dan Polri, bertempat di aula lantai satu Gedung Administrasi RS. Abdoel Moeloek Bandar Lampung, Kamis (14/1).

Pada kesempatan tersebut, Kadinkes Provinsi Lampung menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan persiapan pelaksanaan. Tujuan dari pemberian vaksinasi adalah untuk menurunkan angka yang sakit dan kematian.

Untuk pelayanan imunisasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dimulai pada tanggal 13 Januari 2021 dan dilaksanakan secara simbolis, dimana penyuntikan vaksin Covid-19 yang pertama kepada Presiden Jokowi serta beberapa menteri.

Selanjutnya, Gubernur Lampung menyampaikan kasus konfirmasi pertama di Lampung pada awal Maret 2020, berdasarkan pemantauan harian perkembangan data dilaporkan sampai 13 Januari 2021 telah mencapai 7.661 kasus.

“Alhamdulillah vaksin Covid-19 dalam beberapa waktu yang lalu telah tiba di Indonesia, dan sudah didistribusikan ke seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Lampung. Oleh karena itu, tujuan dari pemberian vaksin adalah untuk menurunkan kesakitan, kematian, dan imunisasi, serta mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat,” pungkas gubernur.

Turut hadir dalam kegiatan itu antara lain Sekertaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, Kabinda Lampung Brigjen TNI Wahyu hadi, Kajati Lampung Dr. Heffinur, SH, M.Hum, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay SH MH, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi, Komandan Lanud (Danlanud) Pangeran M Bun Yamin (BNY), Bupati Waykanan R. Adipati, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE MM, Bupati Tulang Bawang Winarti SE MH, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Wakil Direktur Pelayanan RS. Abdul Moeloek Bandar Lampung, Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Lampung, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), anggota DPRD Provinsi Lampung, Wakajati Provinsi Lampung, serta Danyonif 9/Marinir Letkol Mar.Bondan Wahyu Adi. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda