Danrem 043/Gatam Hadiri Syukuran HUT Pepabri ke-60 Tahun 2019

475

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi menghadiri syukuran HUT Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) yang ke-60 tahun 2019, serta pelantikan dan pengukuhan ketua DPC Pepabri masa bakti tahun 2019-2024, bertempat di kantor Pepabri Jl.Patimura No.10/12 Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Kamis (12/9/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPD Pepabri Brigjen TNI (Purn) H. Mudjiono, para Dandim jajaran Korem 043/Gatam, Kasiter Korem 043/Gatam Letkol Inf. Syahnun, Danramil 410- 02/TBS Mayor Inf. Andi sultan, para anggota Pepabri se-Provinsi Lampung, Danmen FKPPI Bambang Purwadi, dan dihadiri 200 orang

Brigjen TNI (Purn) Mudjiono menyampaikan puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang maha esa, yang telah memberi kesehatan pada hari ini kita dapat memperingati HUT Pepabri ke-60 tahun 2019.

“Akhir-akhir ini bangsa Indonesia mengalami gejolak beda pendapat dan pilihan pada saat pemilu 2019, membuat suasana yang cukup panas. Dari itu mulai sekarang tidak ada lagi perbedaan,” tegas dia.

“Purnawirawan sebagai individu yang bisa bergabung dengan politik lain, Pepabri yang berwatak berjuang dan selalu peduli terhadap perkembangan negara dalam berbagai aneka ragam permasalahan khususnya di Provinsi Lampung. Pepabri wajib dan harus bersikap tegas apabila ada oknum atau sekelompok orang yang mau merubah ideologi Pancasila menjadi ideologi yang lain. Kita sangat tidak setuju,” ujar dia.

“Sebagai insan yang berwatak pejuang kita harus menyampaikan saran, dan masukan serta solusi yang positif kepada kepala daerah dan pemerintah, dengan cara yang tepat dan wajar. Selama Pepabri bersatu Indonesia menjadi kuat dan kokoh, dan tetap menjaga dan mempertahankan keutuhan RI dari radikalisme yang suatu saat akan muncul di negara ini. Semoga kedepan lebih solid, maju, dan lebih kompak demi menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas dia.

Ditempat yang sama, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf.Taufiq Hanafi mengucapkan terimakasih atas undangan kepada kami dan para Dandim jajaran Korem 043/Gatam.

“Saya pribadi dan jajaran mengucapkan selamat HUT Pepabri ke-60. Semoga tetap solid dan sukses selalu mendukung persatuan dan kesatuan bangsa. Terimakasih juga kami ucapkan kepada Ketua Pepabri yang telah memberikan bibit kelor kepada Korem 043/Gatam dan jajaran. Bibit tersebut akan segera kami tanam, semoga bisa dinikmati hasilnya,“ tegas Danrem 043/Gatam. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda