Danrem 043/Gatam Dampingi Pangdam II/Sriwijaya Buka Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ

16

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy SIP dampingi Pangdam II/Sriwijaya buka latihan penyiapan pratugas Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ, bertempat di lapangan Sukaraja Kabupaten Pesawaran, Selasa (10/5).

Sebelumnya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi meyampaikan kepada 514 anggota Yonif 143/TWEJ bahwa penugasan adalah hal yang paling membanggakan.

“Saya kira tidak ada yang tidak bangga dengan penugasan ini. Kodam berharap besar kepada kalian agar bisa berbuat yang terbaik di daerah operasi dan nantinya dapat membawa nama baik satuan, agar kalian dapat berhasil, caranya yaitu dengan latihan,” ujar Pangdam.

“Latihan merupakan bagian kesejahteraan prajurit yang dapat menyelamatkan nyawa prajurit di medan pertempuran, dari analogi itulah kita dapat menyimpulkan bahwa jika kalian mencintai dan menyayangi diri dan keluarga maka lakukan latihan dengan baik, untuk para pelatih saya tekankan agar benar-benar memberikan latihan secara benar dan sungguh-sungguh,” tambah dia.

Selanjutnya, Pangdam juga menyampaikan, menurut sosiologi hal yang sudah menjadi kebiasaan atau budaya dapat menjadikan kalian menyayangi dan mencintai latihan, seperti halnya yang sering ia gaungkan. Setiap hari kalian harus peduli – peduli pada dirimu sendiri, supaya kalian mengerti bagaimana dapat berhasil dalam tugas, karena masa depanmu ada pada diri kalian sendiri.

“Kalau kalian sudah yakin dimanapun kalian bertugas, Insya Allah akan mendapatkan hasil yang terbaik, mungkin kalian banyak mendengar dari media media, prajurit kita mati sia-sia. Mengapa bisa demikian itu karena kecerobohan, untuk itu saya tidak ingin itu terjadi pada kalian semua yang ada di depan saya,” tegas Pangdam.

“Saya tidak banyak memberikan arahan kepada kalian semua, yang terpenting adalah kalian harus dapat menjaga diri kalian, karena apabila terjadi sesuatu pada diri kalian maka anak, istri dan keluarga kalian yang akan bersedih. Nasib tidak ada yang tahu, semua rahasia Tuhan. Yang terpenting lakukan yang terbaik dan jangan takut salah,” jelasnya.

Turut hadir dan mendampingi Pangdam di kegiatan tersebut antara lain Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan MDA MMS, Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Muchamad Bayu Hartono SH, Danrindam II/Sriwijaya Kolonel Inf. Nugroho Imam Santos SE MM, para Asisten Kasdam II/Sriwijaya, para Kabalak Dam II/Sriwijaya, Kasi Renprogar 043/Gatam Kol. Arh. Tri Adrijanto, para Kasi Kasrem 043/Gatam, para Dandim jajaran Korem 043/Gatam, Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf. Ari Iswoyo Timor S.Hub dan para Dan/Ka Satdisjan Korem 043/Gatam. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda