Danrem 043/Gatam Dampingi Kepala BNPB Tinjau Penyekatan Arus Balik Mudik di ASDP Bakauheni

7

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga SIP MH bersama Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno MM mendampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Doni Munardo meninjau pelaksanaan penyekatan arus balik mudik di Pelabuhan ASDP Bakauheni Lampung Selatan, Sabtu (15/5).

Pelaksanaan peninjauan ini dilakukan ke pos-pos penyekatan gabungan TNI, Polri serta dinas terkait dari pemerintah daerah, di sekitar pintu masuk dan pintu keluar Pelabuhan ASDP Bakauheni.

Rombongan Kepala BNPB melihat langsung kegiatan yang dilaksanakan oleh para petugas di lapangan dengan melaksanakan rapid test bagi calon penumpang yang tidak memiliki surat keterangan sehat dari pihak kesehatan.

Walaupun sebelumnya petugas sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengimbau serta melarang para warga agar tidak melakukan mudik, namun hal ini dilakukan untuk mengantisipasi para warga yang akan melakukan penyeberangan dengan tujuan Sumatera maupun ke Jawa yang mungkin dalam pelaksanaan penyekatan lolos dari penjagaan petugas di lapangan.

Saat melakukan peninjauan, rombongan Kepala BNPB berkesempatan memberikan bantuan secara simbolis minuman botol bervitamin kepada Pemprov Lampung untuk dibagikan kepada petugas lapangan.

Selesai peninjauan di lapangan, Kepala BNPB memimpin rapat koordinasi dengan mendengarkan paparan dari Kapolda Lampung dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tentang pelaksanaan penyekatan arus lalu lintas mudik lebaran tahun 2021, serta perkembangan wabah Covid-19 di wilayah Provinsi Lampung. Dilanjutkan melakukan vidio telecoference dengan Menteri Koordinator Perekonomian RI, bertempat di ruang VVIP kantor Pelabuhan ASDP Bakauheni.

Turut hadir dalam kegiatan ini As Ops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin, Sekda Provinsi Lampung Drs. Darminto, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Hermanto, Kasi Ops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Slamet Winarto SE, Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol. Wahyu Bintano, Dandim 0421/Lampung Selatan Letkol Inf. Enrico Setyo Nugroho S.Sos.M.Tr, Kapolres Lampung Selatan AKBP Zaki Alkazar Nasution SH, Kadinkes Lampung dr. Reihana, Kadishub Provinsi Lampung Bambang Sumbogo, Kolonel Czi Budi Irwan selaku Korspri Kepala BNPB, General Manager ASDP Bakauheni Solihin serta Kepala BPBD Lampung Selatan M. Darmawan. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda