Dankormar Sambut Kedatangan Prajurit Korps Marinir Usai Bertugas dari Lebanon

13

JAKARTA, BERITAANDA – Tugas dan pengabdian Korps Marinir pada misi perdamaian PBB sejak tahun 1993 sampai saat ini telah menjadi catatan sejarah nasional dan internasional, seperti penugasan yang baru saja kalian selesaikan dengan baik dan membanggakan.

Kalimat tersebut diucapkan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi SE MM M.Tr.Opsla CHRMP CRMP dalam upacara penyambutan Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Konga XXIII-Q Unifil Lebanon tahun 2023 di Lapangan Hijau Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).

Upacara penyambutan tersebut merupakan bentuk apresiasi pimpinan Korps Marinir kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga 23-Q Unifil Lebanon atas dedikasi dan loyalitas selama melaksanakan tugas.

Pada kesempatan itu, Dankormar mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air dan selamat bergabung kembali dengan satuan induk masing-masing.

“Kita semua merasa bahagia dan bangga menyambut kalian. Untuk itu saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Korps Marinir yang secara umum telah berhasil mengemban tugas misi pemeliharaan perdamaian di Lebanon dengan baik dan membanggakan,” tegas Dankormar.

Lebih lanjut dikatakan dia, keberhasilan yang telah kalian raih merupakan prestasi yang membanggakan, karena telah mampu menjaga nama baik Korps Marinir sebagai duta bangsa di forum internasional.

“Kalian menjadi cerminan TNI serta Negara Indonesia di hadapan masyarakat internasional dan militer negara lain,” pungkas dia.

Kegiatan diakhiri dengan pengalungan bunga oleh Dankormar kepada Mayor Marinir Aris Widodo selaku Dansatgas Marinir, dilanjutkan dengan ucapan selamat oleh seluruh pejabat utama Korps Marinir kepada perwakilan Satgas.  (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda