Dankormar Pimpin Sertijab Danrumkitalmar dan Danlanmar Jakarta

7

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi SE MM M.Tr.Opsla CHRMP CRMP memimpin serah terima jabatan (sertijab) dua jabatan strategis Komandan Rumah Sakit TNI AL Marinir (Danrumkitalmar) Cilandak dan Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Jakarta.

Kegiatan digelar di Lapangan Hijau Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun Kwitang Jakarta Pusat, Rabu (10/1/2024).

Pada upacara sertijab, jabatan Danrumkitalmar diserahterimakan dari Laksma TNI dr. Sujoko Purnomo Sp.B. kepada Kolonel Laut (K) dr. Aminuddin Harahap Sp.A M.Tr.Hanla MM Sp.A(K) yang sebelumnya menjabat sebagai Kadep Kes Ibu dan Anak Rumkital dr Mintoharjo Diskesal Mabesal.

Sedangkan Laksma TNI dr. Sujoko Purnomo akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan Surabaya.

Kemudian jabatan Danlanmar Jakarta diserah terimakan dari Kolonel Marinir Nasrudin SH MSM CFrA. kepada Kolonel Marinir Imron Safei SE M.Tr.Hanla MM yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Logistik Komandan Pasmar 2 (Aslog Danpasmar 2).

Selanjutnya Kolonel Marinir Nasrudin akan menempati jabatan sebagai Paban III Jian Banglat Ditjianbang Kodiklatal.

“Rumah Sakit TNI AL Marinir Cilandak Dan Pangkalan Marinir Jakarta sebagai Komando Pelaksana Korps Marinir berperan sangat vital dalam mewujudkan pembangunan kekuatan Korps Marinir yang profesional, modern dan tangguh,” kata Dankormar dalam sambutannya.

“Kita ketahui bersama bahwa Rumkitalmar Cilandak sebagai salah satu Kolak Kormar yang memiliki tugas pokok dan fungsi menyelenggarakan dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan bagi prajurit TNI, khususnya prajurit TNI AL/Marinir beserta keluarganya. Pegawai negeri sipil telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik serta meraih berbagai macam prestasi yang membanggakan,” tegas Jenderal berpangkat bintang dua.

Sedangkan Lanmar Jakarta merupakan Kolak Kormar yang bertugas menyelenggarakan fungsi dukungan pangkalan yang meliputi pengamanan, perawatan personel, penyiapan sarana prasarana konstruksi, perbekalan, angkutan, pemeliharaan, serta perbaikan material bagi satuan atau unsur Korps Marinir di wilayah tanggung jawabnya dan tugas lainnya sesuai kebijakan Dankormar.

“Lanmar Jakarta terus berkembang serta telah mampu melaksanakan tugas,” ucap orang nomor satu di Korps Baret Ungu tersebut.

Diakhir kata Dankormar juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dedikasi, loyalitas yang telah dilakukan pejabat lama.

“Untuk pejabat baru saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Korps Marinir sebagai Danrumkitalmar dan Danlanmar Jakarta yang baru. Saya yakin dengan berbekal pengalaman pada jabatan sebelumnya, anda akan mampu mengemban tugas ini dengan baik,” pungkas dia. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda