Dankormar Pimpin Sertijab Dan Brigif 4 Marinir/BS

12

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jendral TNI (Mar) Suhartono memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS di Graha Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO UsmanĀ  Kwitang Jakarta Pusat, Selasa (30/11).

Jabatan Danbrigif 4 Marinir/BS diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Marinir Nawawi SE MM kepada Kolonel Marinir Harry Indarto SE MM yang sebelumnya menjabat Koorsmin Kasal.

Sedangkan Kolonel Nawawi menempati jabatan baru sebagai Koorsmin Kasal Markas Besar TNI Angkatan Laut.

ā€œPergantian pejabat dalam organisasi militer adalah hal yang wajar untuk kepentingan organisasi karena sebuah organisasi memerlukan kaderisasi dalam rangka penyegaran pemikiran atau pun dalam rangka inovasi yang baru. Selain itu juga untuk kepentingan pribadi, karena setiap personel perlu adanya pengembangan karier,” kata Dankormar.

Karena ke depan, kata dia, Korps Marinir akan mengemban tugas yang tidak ringan sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2019 dan Kep.Panglima TNI Nomor 49 Tahun 2019 bahwa Korps Marinir telah mengemban tugas sebagai Kotama Operasi TNI dan juga sebagai Kotama Pembinaan TNI Angkatan Laut. Selain itu Marinir juga dituntut harus mampu diproyeksikan kemanapun baik didalam negeri maupun di luar negeri.

ā€œPergantian merupakan proses dinamika organisasi Angkatan Laut secara umum dan Korps Marinir khususnya,ā€ ungkap Dankormar.

Selanjutnya, Dankormar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kolonel Marinir Nawawi atas dharma bhakti dan pengabdian serta dedikasi yang tulus dalam memimpin.

Dankormar juga berpesan kepada Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Harry Indarto agar dapat melaksanakan pembinaan terhadap satuan-satuan di jajaran Brigif 4 Marinir/BS dan meningkatkan profesionalisme serta performance prajurit sebagai petarung yang handal dalam tugas namun tetap humanis dalam berinteraksi dengan rakyat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigadir Jenderal TNI Mar Endi Supardi SE MM M.Tr.Opsla CHRMP, Inspektur Korps Marinir (Ir Kormar) Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto SE MM, para pejabat utama Mako Kormar, Komandan Rumkital Marinir Cilandak Kolonel Laut (K) dr. Ariyo Sakso Bintoro, Sp.U, Dandenjaka Kolonel Mar Kresno Pratowo SE, serta Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Jakarta Kolonel Marinir Arief R.H. Anggorojati SE MM CTMP. (Katharina Yanuarti)

Bagaimana Menurut Anda