Dandim 0411/LT Lepas 9 Orang Prajurit Purna Tugas

265

METRO-LAMPUNG, BERITAANDA – Kodim 0411/Lampung Tengah (LT) melaksanakan upacara tradisi pelepasan anggota yang memasuki masa purna tugas, Kamis (2/5/2019), bertempat di Makodim 0411/LT.

Tradisi pelepasan anggota yang memasuki masa purna tugas di lingkungan Kodim 04112/LT sebanyak 9 orang, terdiri dari 1 orang perwira dan 9 orang bintara.

Upacara pelepasan tersebut dipimpin Dandim 0411/Lampung Tengah Letkol Czi Burhannudin SE M.Si, dan dihadiri Kasdim 0411/LT, para perwira staf, para Danramil dan seluruh anggota, PNS dan Persit di lingkungan Kodim 0411/LT.

Usai dilaksanakannya upacara tradisi pelepasan, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Pada kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan, kegiatan tradisi pelepasan purna bhakti terkadang anggota masih salah asumsi, bahwa purna bhakti sudah pensiun.

“Yang dimaksud purna bhakti adalah dalam masa MPP menjelang menunggu pensiun, kegiatan seperti ini harus diserahterimakan, karena kegiatan seperti ini merupakan suatu penghargaan terhadap rekan-rekan kita yang akan melaksanakan pensiun,“ tegas Dandim.

Dikesempatan yang sama, Kapten Inf Herman selaku perwira yang memasuki masa purna tugas menyampaikan, dirinya berharap bagi anggota yang akan melaksanakan MPP setidaknya jauh-jauh hari untuk mempersiapkan, baik itu persyaratan maupun mental kita.

“Kita semua bawahan, jikalau di marah atasan, itu suatu hal yang biasa. Jadikan itu penyemangat dalam melaksanakan tugas tugas kita,” tegas dia.

Mewakili rekan-rekan, Bintara Peltu Rusmin menyampaikan, baru kali ini diadakan acara tradisi purna bhakti selama ia berdinas di Kodim 0411/LT.

“Dikesempatan ini juga saya mengajak rekan-rekan, kita sebagai orang tua jangan bosan-bosan untuk mengingatkan kepada anak-anak kita tentang bahaya narkoba,” terang dia.

Sebagai wujud penghormatan terakhir dari anggota Kodim 0411/Lt kepada rekan-rekan yang memasuki masa purna tugas, Dandim memberikan cinderamata dan foto bersama. Dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat, sekaligus Dandim 0411/LT beserta Ibu Kertua Persit mengalungkan bunga. Kemudian anggota yang memasuki purna tugas dilepas dengan upacara sangkur pora, sebagi danton sangkur pora Letda Inf. Rahmat. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda