Dalam Rangka Latihan YTP, Danrem 043/Gatam Beri Arahan ke Anggota Yonif 143/TWEJ

13

LAMSEL-LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S.,M.I.Kom memberikan pengarahan kepada anggota Yonif 143/TWEJ, dalam rangka pelaksanaan latihan Yonif Tim Pertempuran (YTP) yang akan dilaksanakan di Puslatpur Martapura Sumatra Selatan, bertempat di Mako Yonif 143/TWEJ Jalan Lintas Sumatera Candi Mas Natar Lampung Selatan, Senin (19/10/2020).

Dalam arahannya, Danrem menyampaikan latihan geladi posko yang sudah kita lakukan merupakan tahapan latihan yang dilaksanakan sebelum melasankaan YTP, dari mulai geladi posko 1 dan 2. Semua itu nanti puncaknya di YTP yang akan kita laksanakan di Puslatpur Martapura.

“TNI AD itu tugasnya adalah menyiapkan satuan dan pembinaan satuan yang mana natinya untuk penggunaannya oleh Mabes TNI, tetapi kita khususnya Yonif 143/TWEJ selalu mempersiapkan diri untuk selalu siap ditugaskan kapan saja,” tegas dia.

“Selanjutnya dalam latihan kita mempunyai moto atau selogan yaitu ‘apa yang akan dikerjakan itu yang dilatihkan, apa yang dilatihkan itu yang diujikan, apa yang diujikan itulah yang dilaksanakan’. Apabila itu telah kita laksanakan, maka berati satuan kita sudah siap dalam pelaksaan tuga kedepan,” tambah dia.

“Laksanakan latihan dengan benar sesuai prosedur dalam pelaksanaannya, agar tidak ada kesalahan atau korban sia-sia dalam latihan, serta selalu menjaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini pada saat latihan tersebut,” pungkas Danrem 043/Gatam.

Turut mendampingi Danyonif 143/TWEJ Mayor Inf. Triano Iqbal SIP, M.Si, Wadan Yonif 143/TWEJ Mayor Inf. Indra Agus Suharyono, Pasi Lat Korem 043/Gatam Mayor Inf. S. Makruf, para Danki Yonif 143/TWEJ, serta para Pasi Yonif 143/ TWEJ. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda