Daging Sapi Murah Untuk Warga Beltim yang Kurang Mampu

614

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Sebanyak 10 ekor sapi sumbangan dari pihak ketiga, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza kepada Ketua Tim Satgas Pangan Kabupaten Beltim AKP. Ferey Hidayat, bertempat di halaman kantor bupati, Jumat (25/5/2019).

Sapi-sapi tersebut akan dikumpulkan dulu di rumah potong Desa Padang Kecamatan Manggar. Setelah terkumpul, semua nantinya dipotong untuk dijual kepada keluarga kurang mampu dengan harga Rp90 ribu/Kg.

“Kita utamakan untuk keluarga kurang mampu dulu. Harganya Rp90 ribu untuk daging, Rp80 ribu untuk tulang iga, dan Rp40 ribu untuk tetelan,” kata Ferey kepada Diskominfo Beltim dan wartawan seusai acara simbolis penyerahan sapi.

Ferey yang merupakan inisiator program sumbangan corporate social responsibility (CSR) tersebut menargetkan setidaknya ada 30 ekor sapi yang akan diterima. Sumbangan CSR sapi didapat dari perusahaan tambang, perkebunan, hiburan, hotel dan rumah makan serta SPBU yang ada di Kabupaten Beltim.

“Saat ini sudah ada 10 ekor sapi. Kalau kita kirimkan proposalnya ke-25 perusahaan, kita lihat animo perusahaan sangat positif untuk membantu lewat program CSR ini,” ungkap Ferey.

Kasat Reskrim Polres Beltim itu menyatakan, belum bisa memastikan kapan daging sapi akan dijual. Hasil penjualan sapi akan dipergunakan untuk membeli sembako untuk dibagikan kepada warga kurang mampu.

“Nanti kita lihat dulu, sampai semuanya terkumpul. Teknis lebih jelasnya di Dinas Perdagangan (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan -red), saya hanya sebagai pengawas dan penindakan,” ujar Ferey. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda