Daftar ke PKS, Herman Ritonga Mantapkan Diri Benahi Tapsel

210
Herman Ritonga menyerahkan sejumlah persyaratan yang dibutuhkan untuk maju sebagai balon Wabup Tapsel dari PKS.

TAPANULI SELATAN, BERITAANDA – Komitmen dan keseriusannya dalam membangun kampung halamannya kian ditunjukkan Herman Ritonga dengan menyambangi kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tapanuli Selatan (Tapsel).

“Datang kemari untuk mengambil formulir bakal calon wakil bupati (cawabup) Tapsel dari PKS,” katanya, di kantor PKS Tapsel di Sigiringgiring, Kelurahan Kayu Ombun, Kota Padangsidimpuan, Kamis (9/5/2024) pagi.

Kedatangan Herman Ritonga bersama tim yang juga disertai anak sulungnya tersebut mendapatkan sambutan hangat, dari para pengurus inti partai berlambang dua bulan sabit dan 17 untaian butir padi di Tapsel.

Lebih jauh Herman yang merupakan alumni USU Medan dan STIE Pembangunan Bisnis dan Manajemen Jakarta itu mengutarakan, dirinya betul-betul merasa terpanggil untuk membenahi Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Menjadikan Tapsel lebih baik yang unggul disegala sektor merupakan motivasi dan poin utama saya, sehingga memberanikan diri maju sebagai cawabup di kontestasi Pilkada Tapsel tahun ini,” ungkap Herman.

Putra asli kelahiran Aek Bilah Tapsel itu pun mengklaim, sejauh ini ia sudah menyiapkan berbagai program skala prioritas apa saja nanti yang dapat menunjang upaya-upaya dalam mewujudkan kemajuan di daerah itu.

Kepada PKS, juga Partai Golkar tempat dia pertama mendaftar sebagai balon Wabup Tapsel, Herman berharap nantinya dapat diduetkan dengan pasangan yang sama satu pemikiran wujudkan Tapsel lebih baik.

“Sebagai representatif anak muda, saya siap dipasangkan dengan figur yang fokus dan siap melakukan pembenahan yang ada di Tapsel. Sehingga pemerintahan yang benar-benar pro rakyat dapat terhadirkan,” ujarnya.

Sejauh ini, Herman diketahui telah memiliki andil maupun peran yang mumpuni dalam menghadirkan pembangunan infrastruktur di Tapsel dengan mendaratkan sejumlah program-program pembangunan dari pusat.

Kiprahnya pernah tujuh tahun menjadi Staf Ahli DPR RI, memudahkannya menggiring kue-kue pembangunan dari Jakarta, hingga sukses mendarat ke berbagai kabupaten / kota yang ada di Tabagsel dan sekitarnya.

Sejumlah program pembangunan dari pusat dan sudah banyak terealisasi di daerah itu sebut saja seperti program bedah rumah yang sudah banyak dinikmati masyarakat, irigasi, MCK dan program-program lainnya.

Relasi dan jaringan yang kuat ini pula yang membuat Herman semakin percaya, bahwa jika nanti Allah ijinkan dan rakyat memberi amanah, dapat mewujudkan Tapsel unggul disegala sektor, bukan sekedar omongan belaka apalagi itu isapan jempol semata.

“Memang boleh dibilang, itu modal penting bagi saya dan tentunya pasangan saya juga nantinya untuk bisa menghadirkan Tapsel yang lebih baik secara nyata. Mohon doa untuk itu,” ucapnya, menjawab wartawan.

Herman menambahkan, setelah dari PKS, kemungkinan besar juga akan mendaftar ke sejumlah partai politik (parpol) lainnya di Tapsel, untuk semakin membuka peluang keikutsertaannya di kontestasi politik 2024.

“Mohon doa dan dukungannya ya, supaya semua berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Serta bertemu dengan pinangan yang tepat dalam memenangkan Pilkada di Tapsel nanti,” pungkas Herman Ritonga.

Datang ke kantor DPD PKS Tapsel di Kelurahan Kayu Ombun, Kota Padangsidimpuan, Herman Ritonga didampingi tim dan disertai anak sulungnya dari empat kakak beradik.

Sementara itu, Ketua DPC PKS Tapsel yang sekaligus Ketua Penjaringan, Freddy Sanda Putra, mengapresiasi kedatangan dan niat  Herman Ritonga untuk mengambil formulir balon Wabup Tapsel dari parpol mereka.

“Pak Herman Ritonga ini bukan sosok yang asing bagi kami, boleh dikatakan keluarga di PKS. Namun, tetap harus kami sambut secara formal dan penuh hormat,” katanya.

Freddy pun secara tegas menjelaskan, akan segera memproses hajatan Herman untuk ikut berkontestasi di Pilkada 2024 dari PKS, dan tentunya dengan mengikuti mekanisme maupun aturan yang telah ditetapkan PKS.

“Saya bangga dan senang Pak Herman ada niat untuk membangun kampung halaman melalui arena politik. Ini merupakan langkah positif untuk mengabdikan diri pada daerah dan masyarakat secara kaffah,” sebutnya.

Freddy menilai, tokoh muda seperti Herman memang sangat dibutuhkan untuk berbuat secara formal demi Tapsel lebih meningkat. Apalagi Herman Ritonga didukung dengan wawasan kompetitif dan jam terbang luas.

“Kami di PKS Tapsel sangat support atas mendaftarnya Pak Herman ke penjaringan PKS. Kami doakan mudah-mudahan sukses dan mendapatkan rekomendasi dari DPP, agar cita-cita mulia itu terwujud,” harapnya.

Sekretaris Penjaringan yang juga Sekretaris PKS Tapsel, Suangkupon Pane menyebut, penjaringan balon bupati dan cawabup di PKS dibuka mulai tanggal 1 Mei dan akan berakhir pada 15 Mei 2024 mendatang.

“Sejauh ini, sudah ada tiga kandidat datang dan mendaftar sebagai balon bupati. Jadi, baru Pak Herman seorang yang mengambil formulir balon cawabup Tapsel,” jelasnya.

Setelah keseluruhan berkas diterima nanti, lanjut Suangkupon, pihaknya akan periksa secara cermat apakah semua persyaratan sudah lengkap. Kemudian akan dibawa ke DPW provinsi, lalu berlanjut ke tingkat DPP.

DPD mengeluarkan rekomendasi dengan berpatokan kepada penilaian, saran serta masukan kita dari DPD,” ujar Suangkupon di pertemuan yang dihadiri Bendahara PKS Darman Meliala dan Anggota DPRD Tapsel terpilih PKS, Ismadi, hasil Pemilu 2024.

“Kami mempersilahkan putra-putri terbaik Tapsel untuk mendaftar ke PKS. Baik itu kader partai maupun non partai, PKS buka peluang seluas-luasnya. Tanpa ada biaya atau pungutan, alias nol rupiah,” tutupnya. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda