Coba Perkosa Gadis di Masjid, Pemuda Ini Terancam 9 Tahun Penjara

1168
Pelaku MH diamankan di ruang tahanan Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan.

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Kepolisian Resort (Polres) Padangsidimpuan menangkap seorang pemuda berinisial MH (19), lantaran melakukan tindak pidana percobaan pemerkosaan kepada seorang gadis.

“Warga Kelurahan Batunadua Jae Kecamatan Batunadua tersebut diciduk Selasa (8/6) kemarin di Sihoringkoring,” ujar Kasat Reskrim AKP Bambang Priyatno, disampaikan Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung, Rabu (9/6).

Maria membeberkan, tindak pidana yang menimpa gadis asal Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) ini berawal dari kedatangannya ke Kota Padangsidimpuan, tepatnya di Kelurahan Batunadua Jae, pada Ahad (6/6) dini hari.

“Setibanya di Padangsidimpuan, sembari menunggu hari terang (pagi), korban yang bermaksud menemui keluarga di Kelurahan Batubadua Jae menunggu di depan Masjid Shirotol Mustaqim, kelurahan setempat,” sambung dia.

Selang beberapa saat kemudian, terlapor (pelaku) datang menghampiri keberadaan anak gadis itu bersama teman-temannya. Namun tidak berapa lama pergi meninggalkan lokasi dan pelaku MH bersama korban tinggal berdua.

Pelaku lantas mengajak korban berbicara, namun tiba-tiba saja menyentuh bagian dada korban lalu berlanjut ke organ vitalnya. Tidak sampai disitu, pelaku kemudian mencekik dan menyeret korban ke kamar mandi masjid.

Sadar telah terjadi sesuatu hal tidak wajar menyerang dirinya, korban pun menjerit meminta tolong. Sejurus itu, pelaku lalu kabur melarikan diri. “Pasca kejadian, korban membuat pengaduan dan kita tindaklanjuti,” kata Maria.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kini telah kita amankan di Mapolres Padangsidimpuan. “Pelaku MH akan kita jerat dengan Pasal 283 Juntho 53 KUHPidana, ancaman pidana 9 tahun penjara,” ujarnya.

Kasubbag Humas menambahkan, menurut pengakuan pelaku nekat melakukan aksi tidak bermoral itu akibat adanya dorongan dari dalam dirinya, yang terinspirasi dari kegemaran menonton video porno di handpone. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda