Cetak Pegawai Prima, Dishub PALI Gembleng Anggotanya dengan Melibatkan TNI

107

PALI, BERITAANDA – Menciptakan pegawai unggul yang kuat dalam mental serta fisik yang prima, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar bimbingan mental dan fisik (bintalsik) terhadap anggotanya, Selasa (31/10/2023).

Pada kegiatan penggemblengan anggota Dishub PALI tersebut, panitia menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Koramil Talang Ubi.

Dikemukakan Plt. Kepala Dishub PALI Kartika Anwar, bahwa kegiatan itu diikuti 85 anggota dengan pelaksanaan selama tiga hari.

“Pelaksanaan bintalsik dilaksanakan mulai hari ini hingga tiga hari kedepan. Kita menggandeng Koramil untuk menggembleng anggota,” ujar Kartika Anwar.

Diungkapkan Kartika Anwar, tujuan bintalsik selain mencetak anggota yang gesit juga meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab mental yang tangguh guna menunjang pelaksanaan tugasnya.

“Tujuan lainnya untuk membentuk sikap, perilaku dan loyalitas yang tinggi serta jiwa juang yang kokoh dan tangguh dalam bekerja. Juga memahami dasar-dasar kepemimpinan serta penerapan jati diri dengan sasaran kegiatan ini adalah pegawai Dishub PALI,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, dibuka oleh Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM melalui Staf Ahli Agen Eleidi yang dihadiri sejumlah kepala OPD terkait.

Pada sambutan Bupati yang dibacakan Agen Eleidi, bahwa kegiatan bintalsik bertujuan membentuk SDM yang berdisiplin tinggi, jujur, bertanggung jawab, serta berintegritas tinggi.

“Perlu ditekankan kepada peserta agar ikuti kegiatan ini dengan baik dan bersungguh-sungguh, sehingga kegiatan ini berdampak positif bagi pribadi serta lingkungan sekitar,” pesan Bupati melalui Staf Ahli. (AMD)

Bagaimana Menurut Anda