Bupati Sintang Buka Rapat Anggota Tahunan Koperasi Produksi Bui Nasi Desa Bangun Tahun Buku 2018

266

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Bupati Sintang Jarot Winarno membuka rapat anggota tahunan koperasi produksi bui nasi tahun buku 2018 di Desa Bangun Kecamatan Sepauk, bertempat di balai pertemuan Langkau Balai Ruai Stasi Bangun, Sabtu (2/3/3019).

Dalam kesempatan itu Bupati Jarot menyampaikan, koperasi merupakan pemberdayaan masyarakat dan juga anggotanya.

“Karena kita tahu bahwa koperasi milik anggota pengurus, sehingga kekuasaan tertinggi dari koperasi adalah rapat anggota tahunan,” jelas dia.

Dari 316 koperasi yang ada, yang aktif hanya 274. Kemungkinan besar 42 koperasi lagi tidak aktif dan juga akan kita non aktifkan, mengingat tidak pernah melakukan kegiatan rapat anggota tahunan.

“Kepada yang aktif diharapkan bisa melakukan pelatihan penyegaran pengurus, dan harus dikembangkan melalui pelatihan-pelatihan lapangan sesuai dengan program-program anggota yang ada,” jelas dia.

Jarot berpesan, Koperasi Produksi Bui Nasi supaya menjadi koperasi yang aktif dan melakukan pembinaan dan berkonsultasi dengan dinas terkait, sehingga dapat melakukan pelatihan manajemen dan menghadirkan beberapa narasumber dan bekerjasama dengan pihak perusahaan sebagai mitra.

Heronimus Imus selaku Ketua Koperasi Bui Nasi juga menyampaikan, kegiatan rapat anggota tahunan ini untuk yang ketiga kalinya dilaksanakan.

“Ini merupakan perwujudan kerjasama dengan mitra perusahaan sawit, sehingga dapat bersinergi dan terciptanya keterbukaan yang saling menguntungkan,” jelas dia. (Arni/Humas Setda Sintang)

Bagaimana Menurut Anda