Bupati Sergai Soroti Banyak Daerah Darurat Sampah Plastik

135

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Pasca cuti lebaran, Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara bersama wabup sidak dan monitoring jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sergai, Senin (10/6/2019).

Dari hasil sidak di seluruh dinas, kehadiran ASN dan tenaga kontrak pada hari pertama kerja mencapai 95,3%.

Bupati Soekirman menyampaikan, usai perjalanannya dari beberapa daerah, banyak melihat kondisi kita saat ini dalam keadaan darurat sampah plastik.

“Pola hidup masyarakat yang belum disiplin dalam menyikapi permasalahan sampah, seperti masih membuang sampah sembarangan, menggunakan popok bayi tidak ramah lingkungan yang sulit didaur ulang, serta hal lainnya yang justru membuat volume sampah semakin mengkhawatirkan,” kata dia.

Bupati pun meminta seluruh ASN dan masyarakat dapat memberikan perhatian khusus kepada lingkungan sekitar.

“Objek wisata yang kita banggakan agar dijaga kebersihannya melalui kerjasama dengan pengusaha pariwisata, sehingga nantinya objek wisata kita memenuhi standar internasional yang bersih, nyaman dan indah,” jelas bupati.

Untuk para ASN dan tenaga kontrak yang hadir, bupati juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasinya sebagai bentuk tanggung jawab diri.

“Dan kepada ASN yang tidak hadir diminta kepada BKD untuk menindak sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tegas bupati. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda