Gubernur Sumsel Tinjau Tol PPKA Menuju Palembang

471

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Pastikan keamanan bagi para pemudik yang melintasi tol di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, yakni mulai dari Pematang Panggang-Kayuagung (PPKA) menuju Palembang. Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru lakukan peninjauan, Selasa (28/5/2019).

Gubernur Sumsel didampingi Kapolda Irjen, Pol. Zulkarnain Adinegara, Kepala Divisi 6 Tol Sumatera, Heri Supriadi dan Wakil Bupati OKI HM Dja’far Shodiq menjelaskan, jalur tol khususnya PPKA yang terkoneksi dengan Tol Kapal Betung, saat ini masih tahap fungsional. Namun para pemudik dipastikan aman melintasi jalur ini.

“Kondisinya sudah cukup baik, walaupun hanya dibuka satu arah. Karena masih tahap fungsional, maka hanya dibuka pada siang hingga sore hari. Untuk memastikan keamanan pemudik, nanti ada petugas kepolisian yang di-standby-kan di sepanjang jalur tol ini,” ungkap Gubernur Herman Deru.

Jalur tol ini sendiri terbagi menjadi dua seksi, yaitu seksi I ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang sepanjang 112 KM dan progres konstruksinya sudah mencapai 91,24%. Kemudian, pada seksi II ruas Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 77 KM, dan saat ini progres konstruksinya telah mencapai 95,23%.

Selain itu, tol Pematang Panggang-Kayuagung (PPKA) juga akan terkoneksi dengan tol Kapal Betung (Kayuagung-Palembang-Betung) yang progresnya kini sudah mencapai 80%. Masih 20% lagi yang belum diselesaikan, yakni di STA 19 karena sebelumnya terkendala kondisi cuaca. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda