Bupati OKI Resmikan Rumah Dakwah Muhammadiyah Untuk Umat

258

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar, SE meresmikan rumah dakwah Muhammadiyah Kabupaten OKI. Tidak hanya bagi warga Muhammadiyah, rumah dakwah ini menurut Iskandar bagi seluruh umat.

“Gedung ini adalah rumah bagi semua, bagi umat beragama, berbangsa dan bernegara, agar nantinya kita punya generasi yang dapat diandalkan,” papar Bupati Iskandar saat melakukan peresmian rumah dakwah Muhammadiyah di Kayuagung, Selasa (3/3/2020).

Iskandar mengungkap, kehadiran organisasi keumatan seperti Muhammadiyah dan NU telah membantu pemerintah dalam pembangunan manusia, moral dan agama.

“Di Ogan Komering Ilir ini semua elemen ada, semua saling menguatkan dan membantu pemerintah dalam membangun umat,” tambah Iskandar.

Iskandar juga berterimakasih atas kiprah ormas Islam yang ada di OKI dalam mensyiarkan agama dan menjaga keutuhan NKRI.

“Alhamdulilah, meski OKI ini beragam namun berkat persatuan dan persaudaraan kita semua bersatu merawat kebhinekaan kita,” jelas dia.

Iskandar juga berharap agar pembangunan gedung dakwah ini ke depannya mempunyai peran yang penting dan berarti untuk umat, khususnya mempersiapkan generasi penerus yang religius dan siap melanjutkan estafat dakwah di Kabupaten OKI.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah OKI, Abdul Hamid Usman mengatakan, gedung dakwah ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan keislaman seperti tahfidzul Quran, pendidikan Alquran maupun pelatihan da’i.

“Jadi, ini rumah bagi kita semua bukan untuk Muhammadiyah saja, silahkan dimanfaatkan,” kata Hamid.

Hamid juga berterimakasih atas dukungan penuh Pemkab OKI hingga dapat didirikannya rumah dakwah tersebut.

“Tentu dukungan dan terimakasih kami kepada bapak bupati atas bantuannya dalam mendirikan rumah dakwah ini,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda