Bupati OKI Guyur Bonus Atlet Berprestasi Porprov OKU Raya

83

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir [Pemkab OKI] melalui Dinas Pemuda dan Olahraga setempat memberikan penghargaan dan apresiasi bagi seluruh atlet dan pelatih kontingen Kabupaten OKI yang berhasil meraih medali pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Sumsel XIII OKU Raya bulan lalu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Muhammad Refly S.Sos M.Si mengatakan, capaian para kontingen Kabupaten Ogan Komering Ilir pada Porprov XIII OKU Raya sangat membanggakan dan jauh melampaui ekspektasi kita sebelumnya.

“Pada tahun 2019, Kabupaten OKI hanya berhasil mengumpulkan 6 emas dan berada di peringkat 13. Namun pada tahun ini, Kabupaten OKI berhasil mendulang 27 medali emas, 28 medali perak, dan 57 medali perunggu. Berkat capaian ini OKI berhasil tembus 7 besar tingkat provinsi,” ungkap Refly di Gor Biduk Kajang, Rabu (29/12).

Refly mengatakan jika perhelatan Porprov 2023 akan dilaksanakan di Kabupaten Lahat, dan OKI menargetkan mampu tembus 5 besar.

“Karena capaian atlet dan pelatih ini melampaui target dan anggaran yang kita miliki, maka pencairan dana apresiasi bagi atlet dan pelatih peraih medali Porprov OKU Raya akan dibayarkan menggunakan dana APBD anggaran perubahan 2022,” imbuhnya.

Bupati OKI melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si mengaku bangga dengan capaian para atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama Kabupaten Ogan Komering di tingkat provinsi.

“Semoga pemberian dana apresiasi ini mampu memicu prestasi dan kualitas para atlet di Bumi Bende Seguguk ini, lebih baik lagi,” terang Anton.

Anton berharap agar para atlet dan pelatih untuk tetap konsisten berlatih, karena hal ini menjadi kunci agar atlet asal OKI mampu berlaga di kancah nasional maupun internasional.

Adapun untuk atlet peraih medali akan mendapat dana apresiasi sebesar Rp 15 juta untuk medali emas perorangan, dan Rp 35 juta untuk medali emas beregu, Rp 10 juta untuk medali perak, dan 5 juta untuk medali perunggu. Sedangkan untuk pelatih Rp 3 juta medali emas, Rp 2 juta medali perak, dan Rp 1 juta medali perunggu. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda