Kembang Jajar Secara Resmi Dijadikan Pilot Project Desa Bersinar di OKI

87

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Desa Kembang Jajar Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) secara resmi telah dijadikan pilot project Desa Bersih Narkoba (Bersinar) oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) setempat, dan dilaunching pada hari ini, Rabu (29/12) pagi.

Sekira pukul 10.00 WIB, Kepala BNNK OKI AKBP. H. Gendi Marzanto SH MH bersama timnya melaksanakan kegiatan launching Desa Bersinar tersebut. Dihadiri oleh Staf Ahli Bupati OKI Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H. Fahrul Rozi S.Sos MM.

Selain itu, giat itu juga dihadiri oleh Kapolsek Mesuji IPTU Romi. F. AR, MH, Camat Mesuji Akhmar Junaidi, S.Sos, Satnarkoba Polres OKI, Dinas Pemberdayaan Masyarakan dan Desa, Ketua DPC GANN OKI, serta para kepala desa dalam wilayah Kecamatan Mesuji, OKI.

Dalam sambutan Bupati OKI yang diwakili oleh Staf Ahli Fahrul Rozi mengatakan, bahwa narkoba merupakan ancaman nyata, sehingga membutuhkan komitmen semua pihak untuk mencegah dan memberantasnya, baik TNI-Polri, Unsur pemerintah, pihak swasta juga masyarakat.

“Ancaman narkoba saat ini sudah memasuki semua wilayah di Indonesia, khususnya kawasan pedesaan yang kini menjadi sasaran empuk bagi bisnis haram itu,” ujar dia.

Maka dari itu, kata dia lagi, kami selaku pihak pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih kepada BNNK OKI yang menjadikan Desa Kembang Jajar menjadi pilot project Desa Bersih Narkoba (Bersinar) di Bumi Bende Seguguk tahun 2021.

Sementara itu, Kepala BNNK OKI AKBP. Gendi Marzanto mengatakan, perancangan Desa Bersinar ini bertujuan mengajak dan memberdayakan semua komponen yang ada dalam desa untuk berperan aktif dalam memberantas narkoba.

“Tentunya bekerjasama dengan BNN dan pemerintah daerah untuk mencegah serta memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di sekitar mereka, demi mewujudkan pada akhirnya Indonesia yang Bersih Narkoba (Bersinar),” tukas dia.

Pantauan di lokasi, Desa Kembang Jajar dilaunching secara resmi sebagai Desa Bersinar oleh Staf Ahli Bupati OKI, ditandai tiga kali pemukulan palu dan penyerahan SK kepada Kades Kembang Jajar diwakili oleh Sekretaris Desa Kembang Jajar. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda