Bupati Nias Kunjungi Pasien Terdiagnosis dan Intoksikasi Makanan yang Dirawat di Puskesmas Botombawo

84

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Nias mengunjungi pasien yang terdiagnosis dan intoksikasi makanan yang dirawat di Puskesmas Botombawo Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias, Senin (17/1).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati didampingi oleh Staf Ahli Bupati Nias, Kadis Kominfo, Kabag Protokol dan Staf, Sekdis Kesehatan Nias, Camat dan Kepala Puskesmas Botombawo.

Kepala UPTD Puskesmas Botombawo, Kharisma Zai SST M.Kes dalam laporannya melalui surat yang disampaikan kepada Bupati Nias, bahwa ada 26 pasien yang dirawat di Puskesmas Botombawo merasa pusing, mual dan muntah, setelah mengkonsumsi makanan yang disediakan oleh panitia Natal dari Komisi Remaja dan Pemuda BNKP Lolowua pada hari Ahad (161), sehingga malam itu juga ke 26 orang tersebut dilarikan ke Puskesmas Dahadano Botombawo.

Menyikapi kejadian tersebut, Bupati Nias Yaatulo Gulo SE SH M.Si langsung melihat secara langsung kondisi korban, untuk memastikan pelayanan kepada pasien serta memastikan ketersediaan obat-obatan, fasilitas medis lainnya di Puskesmas tersebut.

Bupati Nias berpesan kepada pegawai Puskesmas agar memberikan pelayanan prima dan penuh perhatian, sehingga para pasien dapat terlayani dengan baik. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda