Bupati Lamsel Apresiasi YPA-MDR, 12 Tahun Bina Sekolah di Lampung Selatan

31

LAMPUNG SELATAN, BERITAANDA – Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) melakukan audiensi dengan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, berlangsung di ruang kerja bupati setempat, Rabu (13/12/2023).

Adapun tujuan audiensi itu untuk menyampaikan laporan pembinaan yang telah dilakukan Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim serta pencapaian-pencapaian prestasi sekolah yang sangat membanggakan di Kabupaten Lampung Selatan.

“12 tahun membina 11 sekolah di Kabupaten Lampung Selatan, di Kecamatan Tanjung Sari dan Merbau Mataram hasilnya sangat luar biasa, sudah mandiri semua,” ujar Wedijanto Widarso selaku Sekretaris Pengurus YPA-MDR dalam audiensi itu.

Pada kesempatan itu, Wedijanto juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah mendukung semua kegiatan-kegiatan YPA-MDR. Sehingga, kata Wedijanto, kini ada 11 sekolah binaan Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim yang semuanya sudah menjadi sekolah unggul, berprestasi, dan mandiri.

“Hari ini kami minta dibicarakan dengan baik-baik untuk meninggalkan Lampung Selatan dan menyerahkan kembali semua yang telah kami bina. Tetapi jangan khawatir, kami akan membina dan masih punya keterikatan,” kata Wedijanto Widarso.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengapresiasi dukungan yang diberikan Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas, khususnya melalui bidang pendidikan.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim yang selama 12 tahun sudah membina di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang Ermanto.

Menurut Nanang, dukungan yang diberikan Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim begitu luar biasa. Hal itu terlihat dari tanggung jawab untuk meningkatkan sumber daya manusia, sehingga IPM Kabupaten Lampung Selatan lebih meningkat.

“Yang sulit itu memang mempertahankan kualitas yang sudah ada. Jadi butuh perhatian khusus dari Dinas Pendidikan, karena Astra sudah mengurangi pembinaannya,” ujar Nanang Ermanto.

Nanang menambahkan, bahwa Kabupaten Lampung Selatan memiliki program swasembada sekolah yang memiliki target tidak ada lagi anak yang putus sekolah. Oleh karena itu, Nanang berharap agar dapat bekerjasama kembali dengan Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim.

“Bila Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim menyatakan sekolah binaan sudah bisa mandiri, kami pun akan melakukan permohonan untuk membina kembali. Jadi bagaimana bisa benar-benar membantu Lampung Selatan dalam pendidikan,” kata Nanang. (Kominfo Lamsel)

Bagaimana Menurut Anda