Bupati Aron Harapkan Masukan dan Saran Dalam Penyusunan RPJMD Sekadau

15
Bupati Sekadau Aron memaparkan visi - misi kepada peserta RPJMD dalam konsultasi publik. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Sekadau mengelar kegiatan konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026. Kegiatan ini dibuka Bupati Aron didampingi Wakil Bupati Subandrio, Selasa (25/5).

Konsultasi RPJMD ini digelar degan tema ‘terwujudnya Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat’. Sejumlah pihak terkait mulai dari dinas, badan kantor dan bagian serta instansi vertikal, tokoh masyarakat dan tim penyusun dari Universitas Tanjungpura dihadirkan, baik secara faktual maupun virtual.

Bupati Sekadau Aron dalam sambutannya menjelaskan, upaya menyusun RPJMD Sekadau dalam visi-misinya diharapkan tetap dalam suasana aman dan konsudif. “Selanjutnya, bersama mewujudkan visi Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat,” tukas Aron.

Ia menjelaskan, RPJMD tahun 2021-2026 merupakan tahapan yang harus dilaksanakan sebagai implementasi Permendagri.

Visi-misi serta arah kebijakan yang sinergis dalam rangka pembangunan daerah, kata dia, diharapkan ada wajah baru Kabupaten Sekadau di masa yang akan datang.

“Konsultasi publik ini juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk mendapatkan masukan, saran, informasi serta data pendukung dari perangkat daerah. Kemudian akan dihimpun dan disusun bersama tim ahli dari pemerintah provinsi dan tim ahli Universtitas Tanjungpura Pontianak,” beber Aron.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan yang juga Kepala Bapedda Litbang, HM.Isa dalam laporannya menyatakan, tujuan kegiatan konsultasi publik untuk memperoleh masukan, saran, sesuai tugas fungsi perangkat daerah.

“Kemudian dituangkan dalam berita acara dan sebagai bahan untuk menyusun rancangan RPJMD 2021-2016 Kabupaten Sekadau,” kata Isa.

Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta secara faktual dan virtual, juga dilaksanakan pemaparan dan penjabaran visi-misi oleh Bupati Sekadau dan dialog bersama perserta. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda