Bulog Divre Jambi Akomodir Kebutuhan Pangan Untuk Warga PWNU

184

JAMBI, BERITAANDA – Bertempat di gedung putih, Bulog Divre Jambi bersama PWNU Jambi telah mengadakan MoU bersama, Sabtu (30/03/2019) lalu. MoU ini telah ditandatangani oleh Ketua PWNU Jambi Aminullah Amit bersama Kepala Divre Jambi, H.Bakhtiar AS. Turut disaksikan warga PWNU se-Provinsi Jambi.

Dikatakan oleh H. Bakhtiar AS, MoU ini bertujuan dalam rangka membangun ekonomi keumatan, caranya dengan menyediakan sembako murah untuk kaum nahdiyin.

“Dengan program namanya toko pangan santri dan toko baitul pangan, semua anggota atau pengurus PWNU Jambi harus mengajukan sebagai anggota. Kemudian, Bolug Divre Jambi akan segera menyiapkan kebutuhan bagi anggota atau pengurus PWNU, seperti minyak goreng, gula pasir, beras, daging, dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat kaum PWNU Jambi,” jelasnya.

“Dalam hal mendistribusikan kebutuhan sandang pangan terhadap anggota maupun pengurus PWNU Jambi dengan cara merekomendasikan kepada pesantren yang ada dalam naungan PWNU,” terangnya.

Bagi anggota maupun pengurus PWNU Jambi se-Provinsi Jambi jika mengeluhkan adanya kurang modal, pihak Bulog telah menjalin kerjasama dengan Bank 9 Jambi.

“Dari Bank 9 Jambi menyiapkan modal dengan bunga 3 persen,” jelas dia.

“Mekanismenya, Bulog segera menyiapkan komoditinya, kemudian pihak Bank 9Jambi akan membayar ke Bulog,” pungkas dia. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda