Raungan Knalpot Kawasaki Ninja Bikin Mahasiswa Ini Gelap Mata

927
Tersangka YTH diamankan jajaran Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan, Ahad (31/3/2019) dini hari.

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Diduga ingin memiliki karena terobsesi dengan keseksian raungan suara knalpot Kawasaki Ninja. Pemuda berinisial YTH (25) gelap mata, hingga nekat mencuri sepeda motor yang terparkir di garasi.

Alhasil, lajang asal Jalan Karya Bersama, Kecamatan Polonia Medan (Sumut) tersebut dijemput paksa oleh polisi di kontrakannya. Dia ditangkap usai laporan kehilangan yang dilayangkan korban Rivaldi ke kepolisian tertanggal 30 Maret 2019.

Pasca dilaporkan, keesokan harinya sekitar pukul 03.00 Wib, YTH ditangkap. Kepolisian menggiringnya bersama barang bukti sepeda motor yang oleh YTH badan (body)-nya telah mulai dirubah guna mengelabui penampilan hasil curiannya.

“Pelaku berasal dari Kota Medan, dan disini terdaftar sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi. Selama ini pelaku bermukim sementara di Jalan Sutan M. Arif, Padangsidimpuan,” ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, Senin (1/4/2019).

Kasus pencurian ini sendiri terjadi pada Kamis (28/3/2019) lalu sekira pukul 12.00 Wib, korban berkunjung ke rumah kontrakan temannya di hunian Pondok Yasmin, Jalan Sutan M. Arif Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Korban ketika itu datang menunggangi sepeda motor miliknya. Rencananya hendak mengantar temannya ke salah satu loket stasiun bus. Sembari menunggu berkemas makan siang, sepeda motor diparkirkan di garasi kontrakan setempat.

Tuntas berkemas dan siap berangkat, keduanya terperangah. Sepeda motor tak lagi berada di tempat semestinya. Sontak keduanya kocar kacir mencari kesana kemari, termasuk menanyai tetangga sekitar. Namun tak satupun mengetahui.

Kapolres melalui Kasat Reskrim AKP Abdi Abdillah mengatakan, pihaknya menerima laporan dari korban. Mengaku kehilangan satu unit sepeda motor berwarna merah menyala, dan seterusnya menerjunkan tim guna langkah penyelidikan.

Begitu keberadaan pelaku diketahui secara pasti, kata Kasat, Ahad dini hari pihaknya bergerak melakukan penangkapan di kontrakan tersangka. Tepatnya di komplek hunian Daily Home Jalan Sutan M. Arif, Padangsidimpuan.

Kini tersangka bermarga Harahap ini hanya bisa menyesali perbuatannya. Disamping terancam putus kuliah, dia juga bakal dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda