Buka Pelatihan Kehumasan, Ini Pesan dari Kapolda Sumsel

127

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto MM membuka pelatihan kehumasan Bid. Humas Polda Sumatera Selatan tahun 2020, Kamis (20/2/2020), bertempat di ruang Rekonfu Mapolda setempat.

Pelatihan kehumasan Bid. Humas Polda Sumsel mengambil tema ‘pelatihan kemampuan video grafis pers humas Sumsel dalam membentuk opini positif masyarakat Sumsel’.

Kapolda mengatakan, peran humas saat ini bukan lagi hanya sekedar juru bicara, namun lebih dari itu. Humas harus berperan sebagai chief editor atau king maker dalam setiap isu kamtibmas yang timbul di masyarakat.

“Humas harus mengubah pola pikir dari reaktif menjadi proaktif dalam rangka pengumpulan, pengolahan, dan analisis data agar isu kamtibmas yang berkembang dapat dikendalikan bahkan dapat mendikte isu,” jelas Kapolda.

Lebih jauh dikatakan Kapolda, citra positif Polri khususnya di Sumsel tidak hanya menjadi tugas Bid. Humas saja, namun seluruh personel Polda Sumsel dari pangkat terendah sampai dengan pangkat tertinggi ikut menentukan terbentuknya citra.

“Sebaik-baiknya humas Polda menyusun agenda seting media, akan menjadi sia-sia apabila masih ada oknum- oknum personel Polri melakukan perbuatan yang tercela, melanggar etika, bahkan melakukan tindak pidana yang kemudian terekspos secara masif melalui media. Ini menjadi tantangan kita untuk saling mengingatkan,” pungkas Kapolda. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda