BSB Kayuagung Salurkan KUR Tani dan Alsintan di Kecamatan Lempuing

78

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Bantu peningkatan swasembada pangan, Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Kayuagung menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sektor pertanian dan KUR alat mesin pertanian (alsintan) dalam wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel.

Seperti di Kecamatan Lempuing, pinjaman dana KUR sektor pertanian dan alsintan disalurkan dengan total sebesar Rp 4,5 miliar. Hal ini terungkap saat kegiatan panen raya IP200 di Desa Tugu Agung Lempuing OKI, Rabu (3/8) kemarin.

“Semoga KUR yang kita salurkan di Kecamatan Lempuing ini bisa bermanfaat sehingga meningkatkan swasembada pangan,” ujar Direksi BSB Antonius Prabowo Agro didampingi Pimpinan BSB Cabang Kayuagung, RM Rozali Anton.

Perlu diketahui, BSB konsisten mendukung KUR tani dan KUR alsintan di semua kecamatan wilayah OKI. Lanjut dia, ini dalam rangka menuju kabupaten penghasil beras nomor 1 di Sumsel. Karena saat ini OKI masih nomor 3 di bawah OKU Timur dan Banyuasin.

Giat panen raya ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati OKI H.M Dja’far Shodiq dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (KPTPH) OKI Ir. Sahrul, M.Si dan Kepala Dinas Pertanian TPH Sumsel, Dr. Ir. H.R Bambang Pramono, M.Si.

Hadir juga Kepala BPS OKI Anugrahani Prasetyowati SST M.Si, Direksi Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Agro, Pimpinan Bank Sumselbabel Cabang Kayuagung RM Rozali Anton, anggota DPRD OKI, camat serta tamu undangan lainnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda