Brigif 4 Mar/BS Gelar RAPJ Primkopal Tahun Buku 2018

281

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Brigade Infanteri 4 Marinir/BS menggelar Rapat Anggota Pertanggung Jawaban (RAPJ) Primkopal Brigif 4 Mar/BS tahun buku 2018 di Bapra Brigif 4 Mar/BS, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung, Senin (4/3/2019).

Acara bertemakan ‘melalui peningkatan profesionalitas insan koperasi Brigif 4 Mar/BS, kita wujudkan usaha berbasis active income guna meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi Brigif 4 Mar/BS beserta keluarganya’,  dihadiri oleh Kapuskopalmar yang diwakilkan oleh Mayor Mar Triyono, Kadiskop dan UKM Kabupaten Pesawaran yang diwakili oleh Adi, Perwira Staf Brigif 4 Mar/BS, Wadan Yonif 7 Marinir, Wadan Yonif 9 Marinir, Dankima Brigif 4 Mar/BS, Prajurit Makima Brigif 4 Mar/BS, Yonif 7 Marinir dan Yonif 9 Marinir.

Diawali sambutan Kapuskopalmar yang diwakili oleh Mayor Mar Triyono, kemudian sambutan dari Kadiskop dan UKM Kabupaten Pesawaran yang diwakili oleh Adi, dan penyerahan sertifikat terdaftar oleh Kementerian Koperasi Dalam Negeri. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang diwakili oleh Paspers Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar Yudi Wawan Setiawan.

Danbrigif 4 Mar/BS dalam sambutan yang dibacakan oleh Paspers Brigif 4 Mar/BS mengatakan, kebersamaan dan keterbukaan pada era reformasi di segala bidang dan transparansi saat ini.

“Transparansi merupakan tuntutan yang harus kita penuhi, apalagi kegiatan koperasi adalah diarahkan dari kita dan untuk kita. Dalam upaya untuk meningkatkan kemajuan Primkopal, marilah kita bersama-sama membantu pengurus dan seluruh pengawal Primkopal agar selalu berusaha menambah ilmu dan pengetahuannya dalam bidang koperasi dan usaha pada umumnya, sehingga menjadi personel koperasi yang lebih profesional,” jelas dia.

Danbrigif 4 Mar/BS juga memberikan penekanan dalam kemitraan usaha, baik mitra kerjasama antara koperasi dan non koperasi.

“Kemitraan hendaknya dilakukan melalui pengkajian dan pertimbangan yang mendalam, sehingga dapat meraih keberhasilan dan pada gilirannya dapat memberikan nilai tambah bagi Primkopal dan anggotanya secara nyata,” terang dia.

Danbrigif 4 Mar/BS menambahkan, seluruh kegiatan Primkopal Brigif 4 Mar/BS dilaksanakan sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan, sesuai dengan Undang-Undang Koperasi Nomor 25 Tahun 1992 dan berpedoman pada 3 sehat koperasi yaitu sehat mental, sehat organisasi dan sehat usaha.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danbrigif 4 Mar/BS mengatakan, Primkopal Brigif 4 Mar/BS harus dapat mengembangkan di bidang usaha lainnya. Selain pemenuhan kebutuhan primer anggota, dapat pula dikembangkan usaha sekunder lainnya, tentunya keseluruhan unit-unit usaha tersebut ditujukan bagi kesejahteraan anggota.

Mengakhiri sambutan Paspers Brigif 4 Mar/BS yang mewakili Danbrigif 4 Mar/BS, mengetok palu sebanyak tiga kali tanda dibukanya acara RAPJ Primkopal Brigif 4 Mar/BS.

Di sela-sela acara RAPJ Primkopal Brigif 4 Mar/BS tahun buku 2018 tersebut, dilakukan pembagian hadiah undian dari Primkopal Brigif 4 Mar/BS yang diberikan kepada pemenang undian. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda