Brigif 4 Mar/BS Siap Dukung Pelaksanaan Vaksinasi di Provinsi Lampung

9

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi menghadiri rapat koordinasi (rakor) penanganan serta pelaksanaan vaksinasi Covid -19 di Provinsi Lampung, bertempat di gedung Pusiban Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Selasa (19/1).

Acara dipimpin langsung oleh Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Subiyanto, Danbrigif 4 Mar/BS serta diikuti para bupati/walikota dan pejabat terkait.

Rapat membahas serta mengevaluasi penanganan Covid-19 dan rencana pelaksanaan vaksinasi, dimana yang pertama sudah dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2021.

Vaksinasi secara gratis kepada masyarakat ini akan awali dengan pemberian vaksin kepada unsur pemerintah daerah, TNI, Polri, DPRD, BPOM, perguruan tinggi serta unsur tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Vaksinasi akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), dan dilanjutkan di beberapa wilayah kabupaten dan kota di wilayah Lampung bersama para bupati dan walikota jajaran Provinsi Lampung.

Program pemerintah ini diharapakan dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 yang bertujuan meningkatakan kekebalan tubuh serta dapat memperkuat sistem kesehatan masyarakat yang berpengaruh terhadap ekonomi dan sosial masyarakat.

Danbrigif 4 Mar/BS menyampaikan bahwa jajaran Brigif 4 Mar/BS sangat mendukung program pemrintah ini dan siap membantu kelancaran pelaksanaan vaksinasi di wilayah lampung.

“Brigif 4 Mar/BS siap membantu dan mendukung dengan sepenuhnya dalam pelasaksanaan kegiatan vaksinasi, dan semoga pademi Covid-19 segera berakhir,” pungkas Kolonel Mar Nawawi. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda