BPP PAI Lantik 24 Advokat di Lampung

272

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Badan Pimpinan Pusat Perkumpulan Advocaten Indonesia (BPP PAI) melantik 24 advokat yang tergabung dalam Badan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Advocaten Indonesia  (BPW PAI) Lampung, bertempat di Convention Hall Hotel Marcopolo Bandar Lampung, Rabu (25/12/2019).

Pelantikan dipimpin langsung Ketua Umum BPP PAI Sultan Junaidi, S.Sy, MH berlangsung hikmat. Turut hadir Wakil Ketua Umum H. Darussalam SH, Sekretaris Jendral KRT. Oking Ganda Miharja, SH, anggota DPRD Provinsi Lampung H. Yanuar irawan SE, MM, Ketua BPW PAI Lampung PAI Nita Ria Angkasa SH MH beserta seluruh advokat yang disumpah.

“24 Advokat yang dilantik ini adalah angkatan ke-5. Sehingga sampai saat ini hampir 100 advokat PAI yang sudah dilantik oleh BPP PAI dan disumpah oleh Pengadilan Tinggi Lampung,” ungkap Ketua BPW PAI Lampung Nitaria Angkasa, SH, MH.

Sementara anggota DPRD Lampung H. Yanuar Irawan menyampaikan, pihaknya bekerja bedasarkan undang-undang, tentunya ada imunitas sesuai aturan. Sama seperti rekan-rekan Advokat.

“Saya yakin advokat PAI dapat menjaga integritas, dengan demikian anda akan dicari masyarakat untuk membantu sesuai dengan kapasitas selaku advokat. Saya berharap dalam menjalani profesi advokat, teman-teman PAI dapat menjaga nama baik dan berkiprah di tengah masyarakat sesuai dengan ikrar yang dibaca saat pelantikan tadi,” jelas dia.

Selanjutnya, Ketua Umum BPP PAI Pusat Sultan Junaidi S.Sy, MH mengucapkan syukur Alhamdulilah hari ini sudah dilantik.

“Besok akan diambil sumpah di Pengadilan Tinggi. Mohon kita jaga nama baik sebagai advokat, kedepankan moral, etika yang baik di tengah masyarakat, dan kita sadar bukan manusia sempurna. Karena kalau ahli itu hanya satu, misalnya ahli hukum pidana, ahli hukum perdata, dan ahli hukum tata negara tidak mungkin ahli ketiga-tiganya,” terang dia.

“Silahkan jalankan profesi, saya akan bertindak tegas jika ada yang melanggar kode etik dan ikrar advokat PAI demi menjaga nama baik dan marwah organisasi. Tentu saya harus mengambil langkah strategis, karenanya anda harus taat kepada AD/ART PAI. Namun jika kita bertemu, saya siap diajak diskusi, bercanda dan berteman, kita tidak ada jarak. Semoga kita semua dapat sukses,” tutup Sultan, pria berdarah Aceh tersebut. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda