BP4D Beltim Adakan Bimtek Karya Tulis Ilmiah

229

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Badan Perencanaan Pembangunan Peneliti dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melakukan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) penulisan karya tulis ilmiah dengan tema ‘kegiatan desiminasi informasi perencanaan dan pelaporan pembangunan daerah’, menghadirkan narasumber Luky Sandra Amalia dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jakarta, Senin (1/7/2019).

“Kegiatan ini baru di Beltim. Tujuannya untuk memaksimalkan kemampuan karya tulis dari setiap OPD serta berguna pula sebagai salah penentu kenaikan pangkat,” kata Kepala BP4D Beltim Bayu Pryambodo SE MT.

Bayu lebih jauh menjelaskan, diharapkan para peserta akan menuliskan karya ilmiahnya dengan mengangkat persoalan untuk membenahi ataupun memberi masukan melalaui sajian yang mereka tuliskan.

Dari hasil karya yang mereka buat, kata Bayu, kemudian akan diseleksi serta diambil mana yang terbaik untuk dijadikan rujukan sebagai salah satu pengajuan dalam perencanaan pembangunan di Belitung Timur.

“Nanti hasilnya akan kita seleksi, kemudian akan diambil yang paling terbaik. Hasilnya itu untuk kita rujukan dalam pengusulan perencanaan pembangunan kita di Beltim,” pungkasnya. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda