BNNK OKI Kembali Gelar Tes Urine, Kali Ini Sasarannya Pegawai Kantor Kecamatan Kayuagung

40

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Komering Ilir (OKI) gelar kegiatan sosialisasi P4GN dan tes urine di aula Kantor Kecamatan Kayuagung, Kamis (19/10/2023) pukul 09.00 WIB.

Sosialisasi P4GN dan tes urine pada sejumlah pegawai Pemerintah Kecamatan Kota Kayuagung tersebut, menurut Kepala BNNK OKI AKBP. H. Gendi Marzanto SH MH, dalam rangka pelaksanaan kegiatan pemberdayaan masyarakat anti narkoba.

Dimana pada kegiatan yang diikuti oleh pegawai Kecamatan Kota Kayuagung dan Lurah serta Kades se-Kecamatan Kota Kayuagung, Kepala BNNK OKI menugaskan Sub. Koordinator P2M BNNK OKI Masrohaya L. Gaol SKM bersama personel P2M.

Kegiatan itu sendiri dibuka oleh Camat Kota Kayuagung Salahudin S.Sos, lalu sambutan dari Sub. Koordinator P2M mewakili Kepala BNNK OKI yang mengucapkan terima kasih atas waktu yang disediakan hingga giat terselenggara.

“Terima kasih telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dan tes urine narkotika ini, yang nantinya akan dilaporkan kepada BNN RI, untuk diteruskan kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, sebagai Implimentasi inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang rencana aksi nasional P4GN yang dilakukan oleh Pemkab OKI melalui Kecamatan Kota Kayuagung, ujar Sub. Koordinator P2M BNNK OKI Masrohaya L. Gaol SKM.

Sementara itu, Camat Kota Kayuagung Salahudin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi anti narkoba dan tes urine bagi pegawai Kecamatan Kota Kayuagung.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya P4GN, sehingga dapat menekan laju penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika di wilayah Kabupaten OKI, khususnya di lingkungan Kecamatan Kota Kayuagung,” ujar dia.

Pantauan di lokasi, setelah sambutan dari kedua belah pihak, kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNK OKI Muhammad Al Ridho S.Psi.

Selanjutnya pemeriksaan urine pegawai Kecamatan Kota Kayuagung dan Lurah/Kades se-Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten OKI, dilakukan terhadap 25 orang. Hasilnya tidak ada yang terindikasi penyalahgunaan narkoba. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda