BKAD Payaraman Kembali Gelar Bimtek, Ini Tujuannya

39
BKAD Payaraman gelar bimtek penguatan kapasitas KPMD, digelar di Desa Serikembang III Payaraman.

OGAN ILIR, BERITAANDA – Guna meningkatkan kapasitas dari para Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) se-Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI), Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) setempat gelar bimbingan teknik (bimtek).

Bimtek yang dihelat selama dua hari (13-14 Mei 2024) yang berlokasikan di GOR Serikembang III itu,  menghadirkan beberapa narasumber. Diantaranya dari tenaga ahli provinsi serta kabupaten, kemudian dari Dinas PMD yang didampingi oleh Tim Pendamping Profesional (TP) Kecamatan Payaraman.

Dalam sambutannya saat membuka acara ini, Camat Payaraman Yarkudu mengapresiasi atas peran BKAD yang berjibaku menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Dan kepada KPMD, ia mengimbau agar peserta bimtek untuk dapat mengikuti kegiatan secara serius, dan bisa menyerap ilmu yang diberikan oleh para narasumber.

“Kerja keras dari tim BKAD Payaraman patut diacungi jempol. Semoga kesolidan tetap terjaga. Dengan mengucap Bismillah, acara ini resmi saya buka. Saya berharap peserta dapat mengikuti hingga selesai acara dan bisa mengimplementasikan di desa masing-masing,” ucap dia.

Di tempat yang sama, Ketua BKAD Payaraman, Solihin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak, khususnya pihak kecamatan, kepala desa dan yang lainnya. Sehingga acara dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Sebagai ketua pelaksana, dia juga berharap apa yang BKAD lakukan bisa menambah pengetahuan bagi anggota KPMD di wilayah itu.

“Apa yang disajikan, baik dari tempat kegiatan, kemudian materi dari yang disampaikan narasumber,  terselenggara atas kerja sama dari berbagai pihak. Dan kiranya momen dua hari ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh teman-teman peserta, sehingga makin menguatkan kapasitas mereka nanti dan memberikan manfaat bagi masyarakat di desa masing-masing,” terangnya singkat  (Adie)

Bagaimana Menurut Anda