BKAD Payaraman Gelar Bimtek Kepada Tim Pelaksana Kegiatan dan SDGS Desa

50
BKAD Payaraman gelar bimtek untuk TPK Payaraman

OGAN ILIR, BERITAANDA – Banyaknya tantangan dalam upaya memajukan desa, membuat Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI) terus berinovasi. Kali ini mereka kembali menggelar bimbingan teknik (bimtek) yang ditujukan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) wilayah setempat, Rabu (12//6/2024) siang.

Adapun kegiatan yang digelar di Gedung Olahraga Desa Serikembang I itu, bertujuan untuk pembangunan berkelanjutan atau dalam bahasa asingnya Sustainable Development Goals (SDGs), dihadirkan pemateri dari Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Ogan Ilir, kemudian dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Camat Payaraman serta Kabid Usaha Ekonomi Desa Dinas PMD Ogan Ilir.

Dalam acara ini, peserta sebanyak 44 orang yang berasal dari desa – desa dalam kecamatan tersebut. Tak hanya itu, nampak juga hadir kepala desa, sekdes, ketua pelaksana, dan juga bendahara desa se-Kecamatan Payaraman.

Solihin selaku Ketua BKAD Kecamatan Payaraman mengucapkan terima kasihnya atas kesuksesan gelaran acara.

Dia berharap materi yang disampaikan oleh pemateri dapat dipahami dan diterapkan oleh peserta di desa masing – masing.

“Kiranya kegiatan yang kita adakan ini memberikan kontribusi positif dalam pemahaman terhadap pelaksanaan kegiatan di desa mereka, serta menjadikan kawan-kawan peserta mendapat tambahan ilmu dalam upaya memajukan desa masing-masing,” pungkasnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda