BKAD Bersama 5 Kecamatan Adakan Bimtek Siskeudes

50

OGAN ILIR, BERITAANDA – BKAD Bersama Kecamatan Tanjung Batu, Indralaya Selatan, Pemulutan Barat, Pemulutan Selatan dan Rantau Alai melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Sistem Keuangan Desa (Siskeudes), bertempat di Gedung TP PKK Kabupaten OI Tanjung Senai, Selasa (12/12/2023).

Dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) OI diwakili oleh Kabid UEP Bapak Sudrajat, dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh perhatian dan tanggung jawab.

“Kepada peserta saya berharap untuk mengikuti bimtek ini dengan penuh perhatian dan tanggung jawab, karena Siskeudes ini sangat penting dalam proses pelaporan keuangan bagi desa-desa kalian semua. Apalagi narasumbernya orang-orang yang berkompeten di bidangnya,” jelas dia.

Ketua BKAD Antoni S.Sos saat memberikan laporan menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh 5 kecamatan. Sementara peserta terdiri dari kepala desa dan operator desa.

“Jumlah peserta berjumlah 107 orang, dan kegiatan ini dibiayai oleh anggaran dana desa dari setiap desa masing-masing yang dilaksanakan selama 3 hari,” terangnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda