Bertandang ke Lampung Selatan, Garuda 99 FC Terus Eksis Jalin Silaturahmi

69

LAMSEL-LAMPUNG, BERITAANDA – Guna memanfaatkan hari libur, klub sepakbola Garuda 99 FC yang berdomisili di Bandar Lampung melakukan pertandingan persahabatan dengan klub sepakbola Merpati FC di Pejambon, Branti, Lampung Selatan, Kamis (11/3) yang dimulai pukul 15.30 WIB.

Pertandingan tersebut juga digelar dalam rangka menjalin silaturahmi dan persahabatan dengan klub setempat.

Dalam kegiatan itu digelar 2 partai pertandingan. Partai pertama mempertemukan pemain muda di bawah usia 40 tahun, rata-rata pemain berusia 25-35 tahun. Pertandingan tersebut berjalan seru, saling jual beli serangan.

Di babak pertama, Garuda 99 FC unggul 1-0 pada menit ke-12 dari gol dicetak pemain lincah Jhon, memanfaatkan umpan matang dari Deni, seorang gelandang berpengalaman.

Memasuki babak kedua, Garuda 99 FC semakin gencar melalukan serangan. Dan hasilnya, menambah keunggulan menjadi 2-0. Gol tersebut dicetak oleh Beny di menit-menit akhir babak kedua.

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhir pertandingan, kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Garuda 99 FC.

Sementara itu pada partai kedua pertandingan digelar dengan mempertemukan Oldstar Garuda 99 FC dan Merpati FC, pemain dengan usia rata-rata di atas 40. Namun masih menunjukkan semangat dan permainan yang menawan.

Faktor tuan rumah dan kesiapan pemain, memberi nilai lebih bagi Merpati FC untuk mencetak keunggulan di babak pertama dengan skor 3-0.

Pada babak kedua, Garuda 99 FC meningkatkan determinasi dan gelombang serangan untuk mengejar ketertinggalan. Permainan keras yang diperagakan Merpati FC membuat pelanggaran di kotak penalti yang dilakukan pemain belakang terhadap penyerang Garuda 99 FC, Dwi Krisno.

Eksekusi penalti langsung diambil oleh Dwi, namun sayang tendangan kerasnya dapat dipatahkan kiper Merpati FC. Seolah membayar kegagalan tendangan penaltinya, Dwi dapat membuat gol balasan pada menit 20 babak kedua.

Karena gencar menyerang untuk mengejar defisit gol, justru Garuda 99 FC kebobolan kembali di babak kedua, sehingga skor menjadi 1-6 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Garuda 99 FC yang kerap disapa Udo Buyung mengatakan, pertandingan ini menjadi agenda rutin untuk menjalin persaudaraan dan silaturahmi dengan klub manapun yang menjadi lawan tanding Garuda 99 FC.  “Soal menang atau kalah merupakan hal yang biasa dalam suatu pertandingan,” tutupnya. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda