Berbekal Pengalaman Segudang di Dunia Jurnalis, Ketua PWI OI Daftarkan Diri Jadi Calon Wakil Bupati

347
Ketua PWI OI M Gusti Ali saat mengambil formulir pendaftaran Cawabup OI, Senin (9/9/2019).

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Meski tak muda lagi, apa yang dilakukan wartawan kawakan yang saat ini mengemban jabatan sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir (OI), M. Gusti Ali, patut diapresiasi.

Pasalnya, pria kelahiran Desa Perajin Kabupaten Banyuasin 66 tahun silam itu, maju mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Bupati OI periode 2021-2026 ke kantor Sekretariat DPC PDIP Kabupaten OI, Senin (9/9/2019).

Dikatakan oleh Gusti Ali, pendaftaran dirinya ini adalah bentuk upaya dia mengabdikan diri guna ikut  memajukan Kabupaten Ogan Ilir kedepan.

“Saat ini saya sudah mendaftarkan diri, diterima atau tidaknya sebagai kandidat calon, lihat saja bagaimana prosesnya nanti. Ikhtiar sudah dilakukan, seterusnya Allah SWT lah penentunya,” ucap dia saat ditemui, Selasa (10/10/2019).

Selain M. Gusti Ali, nampak juga beberapa nama juga muncul mendaftar sebagai cawabup di sekretariat partai berlogo banteng bermoncong putih itu, baik dari profesional, akademisi, maupun anggota DPRD. Diantaranya ada Hansy Triansyah, Pathul Jaya, Muhammad Yunan Helmi Ghazali, Amir Hamzah, Zainab, serta Amir Hamzah.

Sementara, Muhammad Rizal ST selaku ketua penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati  menjelaskan, saat ini DPC PDIP OI telah membuka bursa pendaftaran cabup dan cawabup periode 2021-2026.

“Terbuka untuk umum. Siapa saja yang memenuhi kriteria, silahkan datang ke sekretariat kami untuk mengambil formulir, baik dari kalangan politisi partai, ketua partai, akademisi, dan lainnya. Kantor buka setiap jam kerja, pendaftaran sendiri mulai dibuka tanggal 6 sampai 21 September 2019 nanti,” jelas Rizal.

Informasi yang dihimpun BERITAANDA dari berbagai sumber, Indonesia akan makin semarak pada bulan September 2020 mendatang, mengingat saat itu akan ada pesta rakyat pilkada serentak, termasuk salah satunya di Bumi Caram Seguguk (Ogan Ilir). (Adie)

Bagaimana Menurut Anda