Belanja Pakai Upal, Teti Harus Berurusan dengan Polisi

4509

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Karena diduga membelanjakan uang palsu (upal), Teti (30) yang tercatat sebagai warga Desa Terusan Laut Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diamankan warga dan terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah menjelaskan, Ahad (1/3/2020) kemarin sekira pukul 23.00 Wib, Tim Macan Komering Polsek SP Padang mendapatkan informasi ada orang yang sedang berbelanja di warung, diduga menggunakan uang palsu.

“Lalu dengan dipimpin oleh Kapolsek SP Padang AKP A. Bahtiar didampingi Kanit Reskrim IPDA Rendi Ramadhona, Tim Macan Komering langsung menuju toko manisan milik Ersan yang berada di Desa Terusan Menang SP Padang OKI, tempat pelaku berbelanja,” ungkap dia, Rabu (4/3/2020).

Sekira pukul 23.10 Wib, saat tim Macan Komering Polsek SP Padang tiba di TKP, pelaku sudah diamankan oleh warga. Kata dia lagi, dari tangan pelaku yang mengaku bernama Teti asal Desa Terusan Laut SP Padang ini, diamankan upal pecahan Rp100 ribu sebanyak 1 lembar.

“Kemudian dilakukan penggeledahan di dalam jok sepeda motor pelaku, pada saat akan digeledah tiba-tiba pelaku Teti langsung mengambil bungkusan plastik warna merah lalu dibuangkan, setelah dilihat ternyata ditemukan 1 lembar upal pecahan Rp100 ribu,” tandas dia.

Selanjutnya, sambung dia, tersangka Teti dan barang bukti 2 lembar upal pecahan Rp100 ribu berikut 1 unit sepeda motor Yamaha Mio125 warna merah BG 4152 KAN dibawa dan diamankan ke Polsek SP Padang.

“Setelah diinterogasi, tersangka Teti menerangkan bahwa ia disuruh seorang laki-laki tidak dikenal namanya, yang bertemu di jembatan Desa Terusan Laut untuk membeli rokok dengan menggunakan uang palsu tersebut,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda