Bupati Tapsel Tinjau Desa Saba Batang Miha

384

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di bawah komando Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu menjadikan pembangunan infrastruktur jalan sebagai salah satu program prioritas.

Sebagai bukti keseriusannya, tidak jarang pula bupati turun langsung ke lapangan mengecek proyek jalan yang akan dikerjakan oleh pihak kontraktor. Sedini mungkin, hal itu dilakukannya guna mengkroscek laporan yang masuk.

Hal inilah yang dilakukan, Selasa (3/3/2020). Ditemani Kabag Humas dan Protokol beserta Kabid Bina Marga 1, Bupati Tapsel berkunjung ke Desa Batang Miha, Sipirok, untuk meninjau proyek pembangunan jalan dengan panjang 1 kilometer dan lebar 3 meter.

“Pembangunan jalan ini sudah kita tampung pada APBD 2020 dengan total dana sebesar Rp1,4 miliar,” demikian penjelasan Syahrul dihadapan warga yang menyambut kedatangan orang nomor 1 Tapsel itu di desa mereka.

Pembangunan jalan itu, ujar bupati, nantinya akan dibangun dengan menggunakan aspal hotmix. Begitu juga jalan menuju SDN 101236 Gunung Tua Baringin sepanjang 80 meter dan lebar 2 meter yang pembangunannya ditarget selesai sebelum 17 Agustus 2020.

“Semoga dengan terbangunnya jalan tersebut pada saatnya nanti, akan dapat memudahkan akses transportasi terhadap masyarakat dalam mengangkut hasil buminya,” ujar bupati.

Dilain pihak, Kepala Desa Saba Batang Miha Herman Gultom mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Tapsel ke pedesaan yang didiami 136 kepala keluarga (KK) atau 506 jiwa ini. Mereka pun mengaku merasakan betul perhatian Pemkab Tapsel.

“Bapak bupati tak pernah kenal lelah berpikir, bagaimana cara upaya untuk mensejahterakan rakyatnya. Terbukti dengan pembangunan jalan di desa kami tahun ini, yang manfaatnya tentu akan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat kedepan,” kata kades. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda