Begini Cara BNNK OKI Gerakkan Ekonomi Masyarakat di Kawasan Rawan Narkoba

131

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – BNNK OKI melalui Seksi P2M melaksanakan kegiatan pemberdayaan alternatif pelatihan keterampilan life skill bagi masyarakat rawan narkoba di Desa Mangunjaya Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI, Selasa (23/8/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai sekira pukul 09.00 WIB di aula rapat Desa Mangunjaya tersebut, Kepala BNNK OKI diwakili Sub Koor. Sie P2M BNNK OKI Masrohaya L Gaol M.Kes dan Kepala Diskoperin UKM OKI Herliansyah S.STP M.Si, serta dihadiri juga oleh Camat SP Padang, mewakili Kapolsek SP Padang, mewakili Danramil SP Padang, kepala desa beserta perangkat Desa Mangunjaya, instruktur pelatihan, dan 15 peserta pelatihan life skill.

Kegiatan diawali dengan pembukaan secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang UMKM dari Kepala Diskoperin UKM OKI. Lalu praktek pelatihan dipandu langsung oleh instruktur dari LPK Pelangi Tata Boga Kota Palembang, Ibu Januarida.

“Pelatihan yang diberikan ialah pembuatan pisang salai dan aneka roti sebanyak 9 varian/bentuk roti. Kegiatan ini diharapkan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat di kawasan rawan narkoba agar beralih untuk menjalani perekonomian yang lebih baik dan terhindar dari penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba,” jelas Kepala BNNK OKI AKBP Gendi Marzanto SH MH. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda