Beberapa Usulan Muncul Dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Tanjung Lubuk

30

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Program kegiatan yang dapat dibiayai dari dana ADD dan dana desa, baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang dan menengah, tak perlu diusulkan lagi. Karena APBD kita terbatas, mengingat luasnya wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Hal ini ditegaskan Kepala Bappeda Ogan Komering Ilir (OKI) Aidil Azwari SP M.Si melalui Kabid Sosial Budaya Drs A Gusti ST M.Si dalam kegiatan musrenbang tingkat Kecamatan Tanjung Lubuk yang digelar di aula kantor kecamatan tersebut, Selasa (18/1).

“Seperti kita ketahui bersama, kegiatan musrenbang ini digelar setiap tahun dan merupakan tahapan kedua setelah musrenbang pada tingkat desa guna merencanakan program pembangunan di wilayah kabupaten OKI nanti,” kata dia.

Hasil yang didapat dalam kegiatan ini akan dibawa untuk dibahas serta dikaji dalam musrenbang tingkat kabupaten, lanjut dia, dan apabila memang program prioritas pembangunan tersebut membutuhkan anggaran APBN maka akan dibawa ke tingkat nasional.

“Oleh karena itu, hendaknya prioritas kebutuhan dan sekaligus dapat menjawab permasalahan yang ada, kemudian nantinya akan disinkronisasikan serta di integrasikan dengan program OPD dan pokok pikiran anggota DPRD OKI dalam musrenbang RKPD yang akan datang,” tandas dia.

Berdasarkan pantauan, pada sesi tanya jawab, beberapa usulan disampaikan. Diantaranya pembangunan kantor kelurahan, rehab jalan kabupaten, penambahan LPJU, pembangunan jembatan serta lainnya. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda