Bawaslu Beltim Bangun Sinergitas dengan Ormas, LSM, dan Wartawan

343

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Guna menjalin sinergitas antara ormas, LSM, dan wartawan. Bawaslu Belitung Timur (Beltim) melaksanakan rapat dalam kantor (RDK), Kamis (21/2/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung komunikatif, santai, namun serius. Dengan beberapa pertanyaan serta masukan dari peserta rapat.

Ketua Bawaslu Beltim Epan Yudhistira mengatakan, dengan pelaksanaan RDK ini, pihaknya berharap wartawan, LSM dan ormas bisa terjalin hubungan sinergitas. Dengan demikian, bersama-sama kita mengawasi jalannya pemilu.

“Ini adalah bentuk sinergitas kami kepada LSM, wartawan dan ormas. Dengan demikian, kami (Bawaslu) merasa terbantu dalam pengawasan pemilu. Lagi pula kami memang sangat butuh kerjasama dari semua pihak, khususnya juga kepada rekan-rekan wartawan. Karena mereka setiap hari selalu berinteraksi di masyarakat,” jelas Epan.

Kami berharap di pemilu ini berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. Tanpa ada gangguan yang sangat berarti.

Epan juga menghimbau kepada semua pihak, jika ada temuan pelanggaran pemilu untuk tidak segan melaporkan kepada kami.

“Kepada masyarakat, jangan sungkan melaporkan kepada kami jika ada yang ketemu politik uang, dan kami akan menjaga keamanannya dan melindunginya,” tegas dia. (Helmi M Fadhil)

Bagaimana Menurut Anda