Bappeda OKI: Musrenbang Kecamatan Harus Jadi Program Prioritas Kebutuhan Masyarakat

326

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dalam upaya mengatasi berbagai kondisi, tidak mungkin dapat hanya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), tetapi harus melibatkan partisipasi aktif dari berbagai pelaku pembangunan.

“Maka dari itu, kita melaksanakan kegiatan musrenbang tingkat kecamatan,” kata Kepala Bappeda OKI, Makruf CM, melalui Kasubid Perumahan Permukiman, Zulkarnain, usai hadiri musrenbang tingkat Kecamatan Lempuing, Senin (13/1/2020).

Karena untuk meningkatkan sinergitas seluruh potensi pembangunan, kata dia lagi, diperlukan perencanaan pembangunan sebagai pedoman bagi seluruh pihak terkait dalam berkontribusi bagi pembangunan daerah dalam kurun waktu 1 tahun ke depan.

“Program dihasilkan dalam musrenbang kecamatan hendaknya merupakan program prioritas kebutuhan masyarakat, lalu akan disinkronkan serta diintegrasikan dengan program OPD dan pokok – pokok pikiran anggota DPRD OKI di forum musrenbang RKPD kabupaten akan datang,” tandas dia.

Sementara itu, Camat Lempuing, Sujito mengatakan, dalam kegiatan musrenbang tadi, ada beberapa usulan yang disampaikan, diantaranya perbaikan jalan menuju TPA Tugumulyo dan jalan Desa Tanjung Harapan menuju OKUT sepanjang 5 kilometer.

“Juga ada usulan dari Kapolsek Lempuing, pembangunan Pospol di Tugumulyo, dan pemasangan rambu-rambu lalulintas. Kades Tebing Suluh usulkan pemasangan lampu penerangan jalan umum (LPJU),” ujar dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda