Bank OCBC NISP Ajak Generasi Muda Konsisten Menabung dan Berinvestasi Mulai dari Rp20.000

143

NASIONAL, BERITAANDA – Salah satu pelajaran berharga dari pandemi Covid-19 adalah meningkatnya kesadaran untuk mengelola keuangan, sehingga lebih siap menghadapi berbagai situasi finansial di masa mendatang dan mencapai kebebasan finansial.

Melalui layanan Nyala, Bank OCBC NISP menghadirkan pilihan tabungan dan investasi yang memungkinkan generasi muda memulai new habit di era next normal.

Direktur Bank OCBC NISP, Ka Jit mengatakan, berdasarkan data produk manajemen keuangan di Bank OCBC NISP, jika nasabah mulai menabung dan berinvestasi dengan nilai Rp20.000 secara konsisten setiap hari dimulai dari umur 20 tahun, maka nasabah tersebut dapat memperoleh Rp3,7 miliar di usia pensiunnya.

Jumlah tersebut jauh lebih besar dibanding jika nasabah baru mulai menabung dan berinvestasi di usia 35 tahun, walaupun dengan nominal yang lebih besar, yakni Rp70.000 setiap hari. Dengan angka tersebut, nasabah baru mendapatkan hasil pengelolaan keuangan sebesar Rp2 miliar di usia masa pensiun.

“Gerakan ini kita hadirkan agar nasabah dapat memulai kebiasaan baru di era next normal, sehingga bisa mencapai kematangan finansial saat pensiun nanti,” ujarnya saat launching yang dilakukan secara daring, Rabu (22/7/2020).

Bank OCBC NISP menghadirkan produk yang memungkinkan nasabah mulai menabung dan berinvestasi hanya dengan Rp20.000 setiap hari dengan memberikan pilihan yakni TAKA atau tabungan berjangka yang tersedia dalam dua jenis, TAKA fix installment pembukaan melalui cabang dan TAKA online. Pembukaan melalui one mobile yang memungkinkan nasabah untuk mengumpulkan Rp20.000 per hari menjadi angsuran bulanan dengan set up autodebit di one mobile.

“Reksa dana berjangka dengan pembelian harian, mingguan, dan bulanan di one mobile dengan nominal mulai dari Rp20.000,” kata dia.

“Untuk memenuhi kebutuhan dan karakter generasi muda, kami menyesuaikan produk agar lebih dapat dijangkau oleh nasabah. Bank OCBC NISP menjadi bank pertama di Indonesia yang menghadirkan produk reksa dana berjangka dengan pembelian harian dan mingguan,” tambah dia.

“Reksa dana berjangka dan TAKA tersebut, serta beragam pilihan investasi lainnya dapat dengan mudah diakses oleh nasabah di one mobile, yakni aplikasi mobile banking dari Bank OCBC NISP,” tutup Ka Jit. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda