Arus Mudik dan Balik Lebaran Berjalan Aman, Kapolri Apresiasi Kinerja Polda Lampung

308

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Apel konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Krakatau 2019 dan kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2019 di Provinsi Lampung, digelar di lapangan Korpri Bandar Lampung, Kamis (13/6/2019).

Irwasda Polda Lampung Kombes Rudi Sumardianto selaku inspektur upacara (irup) saat membacakan amanat Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto mengatakan, Kapolri mengapresiasi kinerja Polda Lampung yang telah berhasil dalam pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran 2019 melalui rekayasa lalulintas sehingga berjalan lancar dan aman.

“Apel ini juga digelar untuk menganalisa dan mengecek langsung perlengkapan personel dan sarana prasarana yang telah digunakan pada Operasi Ketupat Krakatau 2019. Dengan demikian, dapat diketahui keberhasilan dalam pelaksanaannya, sehingga berjalan dengan aman, lancar, dan tertib,” terangnya.

Polda Lampung, lanjut dia, mampu mengelola arus mudik dan balik pada operasi dengan rekayasa lalulintas. “Untuk itu saya ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada instansi terkait dan TNI yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

“Dalam waktu dekat ini kita melaksanakan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2019 di Provinsi Lampung. Untuk itulah, Provinsi Lampung sebagai penyangga apel sidang PHPU mengawal sidang PHPU di MK agar dapat berjalan lancar dan aman,” pungkas dia dalam amanat tersebut. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda