Amankan Tahapan Pemilu 2024, Polres Tubaba Gelar Lat Pra Ops Mantap Brata 2023

36

TULANG BAWANG BARAT, BERITAANDA – Dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu serentak tahun 2024, Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Brata 2023 yang dilaksanakan di Aula Mapolres Tulang Bawang Barat, Senin (16/10/2023).

Kegiatan dipimpin langsung Wakapolres Tulang Bawang Barat, dihadiri pejabat utama Polres Tubaba, para Kapolsek dan seluruh personel yang terlibat kegiatan operasi, serta Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dalam sambutannya, Wakapolres mengatakan kegiatan Latihan Pra Operasi ini dalam rangka meninjau sejauh mana kesiapan jajaran Polres Tulang Bawang Barat dalam menghadapi dan menyambut operasi terpusat Mantap Brata 2024 yang akan dimulai pada tanggal 19 Oktober 2023.

“Lat Pra Ops ini juga merupakan wadah untuk memahami tata cara dan prosedur operasi yang harus diikuti personel dalam melaksanakan tugasnya selama Pemilu 2024,” terangnya.

Wakapolres juga menekankan setiap personel yang terlibat harus memahami tugasnya masing-masing dan melaksanakan tugas secara profesional, proporsional dan akuntabel, selama berjalannya Operasi Mantap Brata nanti. Sehingga dengan demikian, Polres Tulang Bawang Barat akan siap dalam mengamankan penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024.

Dalam paparannya, Kabag Ops Kompol Dulhapid S.Pd menerangkan kegiatan pengamanan ini akan dibentuk beberapa Satgas, dan semua Satgas akan memiliki peran penting dalam pelaksanaan operasi ini.

“Kita harus mengerahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk melaksanakan pengamanan agar seluruh rangkaian kegiatan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar, dan tanpa ada masalah yang berarti,” paparnya.

Dulhapid menambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan personel untuk mengikuti kegiatan Operasi Mantap Brata dengan harapan semua pihak dapat bekerjasama dan bersinergi demi keberhasilan dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 yang aman dan sukses.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mempunyai pemahaman dan persepsi serta cara bertindak yang sama menghadapi situasi dan kondisi tahapan Pemilu 2023,” tutupnya. (Wawan)

Bagaimana Menurut Anda